page hit counter
www.patrolipost.com
14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif 22:38 WITA - Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
Kutha Parwata Masuk Bursa di Penjaringan Partai Demokrat

Selasa, 08/10/2019 - 18:53:14 WITA
Ketua DPC Demokrat Bangli I Komang Carles
TERKAIT:
 
  • Kutha Parwata Masuk Bursa di Penjaringan Partai Demokrat
  •  
    BANGLI | patrolipost.com - Dengan raihan tiga kursi dalam hajatan Pileg 2019, Partai Demokrat Bangli tidak bisa mengusung calon secara mandiri dalam Pilkada Bangli 2020. Namun demikian Demokrat dipastikan akan berkoalisi dengan beberapa parpol lainya.  Salah satu nama masuk dalam penjaringan adalah Ngakan Kutha Parwata.

    Sementara itu, Demokrat Bangli akan membentuk tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Nama-nama yang muncul nantinya akan diakomodir dalam koalisi lintas parpol. Di sisi lain, setidaknya ada empat nama tokoh masyarakat yang muncul  diantaranya, tokoh senior PDIP Bangli, Ngakan Kutha Parwata, Perbekel Desa Bunutin, Made Subrata, Perbekel Awan Sang Nyoman Erawan dan Ketut Mardjana.

    Ketua DPC Partai  Demokrat Bangli Komang Carles mengatakan, walaupun secara mandiri Partai Demokrat Bangli tidak bisa  mengusung calon, namun ruang untuk menjalani koalisi terbuka lebar baik dengan Golkar, Hanura, Nasdem dan Gerindra. "Kami berharap nantinya terbentuk koalisi besar dan pertarungan Pilkada bisa head to head," tegas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli ini, Selasa (8/10).

    Lanjut Komang Carles untuk arah menuju koalisi sedang dalam tahap penjajakan dan diyaikini kolasi besar akan terbentuk. "Kami yakin kolisi besar akan terbentuk, apalagi spirit kita sama yakni melahirkan calon pemimpin yang nantinya mampu membawa perubahan Bangli ke depannya lebih maju dan bermartabat," ungkap politisi asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani ini.

    Kata Komang Carles, pembentukan tim penjaringan adalah intruksi dari DPD Demokrat Bali, tim penjaringan dari internal mempunyai tugas yakni melakukan komunikasi dengan calon dan melakukan kordinasi dengan parpol lainya. "Untuk tugas tim penjaringan nanti akan diatur lewat SK DPC," sebutnya.

    Ketika disingung nama-nama yang mucul, kata Komang Carles, mengacu kepada asiprasi dari kader dan informasi di lapangan mengrucut pada empat nama, salah satunya adalah kader PDIP Bangli yakni Ngakan Kutha Parwatha. "Nanti nama-nama yang muncul akan kami sodorkan untuk dibahas lagi oleh lintas parpol koalisi," sebut Komang Carles.

    Terkait nama Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, politisi asal Desa Batur ini menyebutkan jika sementara ini belum ada aspirasi dan nama Sekda Giri Putra belum masuk. "Sampai saat ini aspirasi yang kami terima baru empat nama saja, tetapi kita lihat hasil survei nantinya," sambungnya.

    Terpisah Ngakan Kuta Parwata saat dimintai tanggapan soal namanya masuk di Demokrat, politisi asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku ini mengaku berterima kasih atas kepercayaan menjadi salah satu kandidat yang akan disurvai. "Suksma, saya sudah diperhatikan," ujarnya.

    Disinggung terkait kesiapannya, Ngakan Kutha mengaku jika dirinya diberikan kepercayaan, maka dirinya siap untuk mundur dari PDIP. "Seperti yang disampaikan Sekda IB Giri Putra, jika masyarakat menginginkan dan ada partai pengusung kenapa tidak, begitu pula sebaliknya. Jika masyarakat memang membutuhkan kita, tentu kita harus siap untuk maju," ujarnya.

    Di sisi lain, dirinya siap mundur karena penjaringan di PDIP tidak berjalan sesuai dengan mekanisme. "Mekanisme penjaringan tidak diikuti oleh PDIP. Proses penjaringan harusnya dari bawah, bukan datang dari tatanan DPC," ujarnya, sembari menegaskan jika dirinya diberikan kepercayaan siap untuk mundur dari PDIP. (750)




     
    Berita Lainnya :
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya