www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Pemkot Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Kamis, 08/08/2019 - 05:43:13 WITA
yan - Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas Kota Denpasar tahun 2019 di Aula Utama Ruang Mahottama Gedung Sewaka Dharma Lumintang, dibuka Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Rabu (07/08/2019).
TERKAIT:
 
  • Pemkot Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
  •  
    DENPASAR | patrolpost.com - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan mengadakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Denpasar tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama Ruang Mahottama Gedung Sewaka Dharma Lumintang, dibuka Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Rabu (07/08/2019).

    Rai iswara mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan peran serta masyarakat dalam memberikan penilaian terhadap perilaku pelajar dalam disiplin berlalu lintas. Menurutnya, masih banyak ditemukan pelajar berperilaku ugal-ugalan di jalan raya tanpa memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, sehingga sering menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

    Mengatasi permasalahan tersebut, selain pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ, Dinas Perhubungan (Dishub) Denpasar melakukan beberapa upaya di antaranya menata dengan rekayasa lalu lintas di ruas jalan tertentu di Denpasar, untuk keselamatan pemakai jalan dengan memasang fasilitas seperti rambu, marka jalan, dan pelican crossing serta guardrail.

    Pihaknya juga memasang marka disabilitas di kawasan pendidikan, pasar, pariwisata, rumah sakit dan pedestrian. Untuk mengedukasi anak-anak di usia dini, pihaknya membangun taman lalu lintas yang berlokasi di Lapangan Lumintang. Selain itu, Dishub Kota Denpasar juga melakukan pembinaan dan penyuluhan keselamatan lalu lintas angkutan jalan ke sekolah.

    Dengan diselenggarakan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ diharapkan, para pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas menjadikan Kota Denpasar sebagai contoh untuk mewujudkan keselamatan generasi muda sebagai pewaris pembangunan di masa depan. Untuk mewujudkan lalu lintas yang aman, nyaman dan lancar diperlukan partisipasi dari masyarakat.

    Kadishub Kota Denpasar, Ketut Sriawan, mengatakan, pemilihan pelajar pelopor keselamatan ketertiban lalu lintas angkutan jalan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh dinas tersebut. Pelajar yang berhasil dinobatkan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas Kota Denpasar akan diikutsertakan dalam pemilihan serupa di tingkat provinsi dan nasional.

    Dijelaskan bahwa pada Tahun 2018, wakil dari Kota Denpasar berhasil meraih juara III tingkat nasional, tahun 2017 meraih juara II tingkat nasional yang diwakili SMA 4 Denpasar. Terkait dengan kriteria penilaian meliputi pengetahuan Bahasa Inggris, sikap mental dan etika ilmu kepemimpinan serta karya tulis. Tim penilai dalam kegiatan ini melibatakan berbagai pihak.

    Di antaranya Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Polresta Denpasar, Badan Narkotika Nasional (BNN), dll. "Saya berharap ke depanya para pemuda pelopor keselamatan mampu menjadi agen perubahan, mengubah prilaku pengguna jalan di kota Denpasar. Paling tidak sepuluh besarnya bisa kita rekrut menjadi anggota Komunitas Peduli lalu lintas, " pungkas Sriawan. (yan)



     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'