page hit counter
www.patrolipost.com
14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif 22:38 WITA - Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
Duh, Bayi yang Lahir di Pinggir Kali Itu Ternyata dari Pasangan Ilegal

Selasa, 08/10/2019 - 23:00:43 WITA
Bayi malang yang dilahirkan di pinggir jalan ini akhirnya meninggal
TERKAIT:
 
  • Duh, Bayi yang Lahir di Pinggir Kali Itu Ternyata dari Pasangan Ilegal
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Pasangan muda kumpul kebo, Luki Pratama (19) - Mega Ayu Sekarwangi (18) yang diamankan warga karena diduga membuang bayi di Jalan Kresek pinggir kali, Minggu (6/10) pukul 23.45 Wita lalu ditetapkan jadi tersangka. Keduanya disangkakan dengan pasal 77a KUHP tentang aborsi.

    Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nyoman Wirajaya dikonfirmasi sore kemarin mengatakan, keduanya telah dilakukan penahanan sejak Senin (7/10) malam. Dari hasil pemeriksaan sementara pasangan kumpul kebo ini ternyata tak menginginkan anak itu lahir dan hidup. Kedua tersangka sejak awal, bayi malang itu dalam kandungan berusaha digugurkan. Upaya mereka baru berhasil saat usia kandungan 5 bulan.

    Meski dilahirkan secara paksa, namun bayi malang itu dilahirkan dalam keadaan normal. Sayangnya bayi itu hanya bertahan hidup beberapa jam saja. Senin 7 Oktober sekitar pukul 06.00 Wita bayi tersebut meninggal dunia saat dalam perawatan tim medis di RSUP Sanglah Denpasar. Untuk mengetahui penyebab meninggalnya bayi malang itu, pihak Polsek Denpasar Selatan mengajukan permohonan untuk dilakukan otopsi terhadap jasad bayi tersebut.

    "Motif mereka membuang bayi itu karena keduanya dari awal tak menginginkan bayi itu lahir. Pada saat awal diketahui mengandung, mereka sudah berusaha untuk menggugurkan. Akhirnya berhasil digugurkan pada usia janin 5 bulan," jelasnya.

    Pasangan tak sah ini diketahui sama-sama bekerja pada salah satu toko oleh-oleh di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. Keduanya tak ingin memiliki anak, sehingga keduanya berusaha menggugurkan bayi mereka.

    "Sebelum melahirkan, keduanya sempat ke klinik di Tukad Petanu, Kecamatan Denpasar Selatan untuk memeriksa perut dari Sekarwangi yang terasa sakit. Kami belum memeriksa pihak klinik yang dimaksud. Keduanya terancam hukuman 12 tahun penjara," ungkap Wirajaya.

    Pasangan muda ini dipergok oleh seorang warga, Mujianto (38) dan Imam Bukori saat keduanya coba membuang bayi berjenis kelamin laki - laki itu di Jalan Kresek Gang Ikan Teri, Sesetan. Pada saat itu, keduanya hendak kabur meningglkan bayi mereka yang terbungkus kain dan tergeltak di tanah.

    Saat ditanya, orang tua bayi tersebut mengaku nyasar saat hendak RSUP Sanglah. Sebelum melahir di tempat tersebut, keduanya baru pulang dari salah satu klinik di Jalan Tukad Petanu. Namun karena keduanya baru di Bali tidak tahu jalan menuju ke RS Sanglah. Keduanya pun nyasar dan melahirkan di pinggir jalan. (007)



     
    Berita Lainnya :
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya