www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Alasan Berobat Istri, Tukang Ojol Nyolong HP Tetangga

Sabtu, 10/08/2019 - 21:12:39 WITA
Tersangka Ari saat digiring di Mapolres Buleleng.
TERKAIT:
 
  • Alasan Berobat Istri, Tukang Ojol Nyolong HP Tetangga
  •  
    SINGARAJA | patrolipost.com - Seorang pekerja ojek online (ojol), Nor Ariansya alias Ari (29) warga Kampung Bugis, Singaraja, nekat mencuri handphone (HP) milik tetangga. Ia berdalih butuh uang untuk biaya pengobatan istrinya yang menderita gangguan pendengaran.

    Akibat perbuatannya, Ari harus berurusan dengan Polsek Kota Singaraja. Ia ditangkap setelah tercium sebagai pelaku pencurian satu unit ponsel milik Martina Widyastuti, tetangganya sendiri.

    Peristiwa itu bermula saat tersangka Ari datang ke rumah korban dengan maksud meminjam  uang untuk biaya berobat istrinya, Selasa (16/7) lalu. Sesampai di rumah korban,tersangka Ari melihat ada satu unit handphone milik korban tergeletak di atas meja ruang tamu. Tanpa berpikir panjang, Ari mengambil handphone tersebut dan digadaikan sebesar Rp 500 ribu kepada teman kerjanya.

    Korban yang mengetahui handphone miliknya hilang, kemudian melaporkannya ke Polsek Kota Singaraja.  Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja langsung melakukan proses penyelidikan. Setelah cukup lama melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus ini, dan menangkap pelaku, Selasa (6/8) di rumahnya.

    Menurut pengakuan tersangka Ari, ia nekat mencuri handphone itu untuk membiayai pengobatan istrinya. "Saya datang ke rumah korban, pintunya sudah terbuka. Saya panggil-panggil tapi tidak ada sahutan. Akhirnya saya ambil HP korban, terus saya gadaikan ke teman. Uangnya saya pakai untuk biaya berobat, karena istri saya tuli. Saya menyesal," ucap tersangka.
     
    Kapolsek Kota Singaraja, AKP I Gusti Ngurah Yudistira seizin Kapolres Buleleng mengatakan, selain terbukti mencuri handphone, tersangka Ari juga pernah mengonsumsi narkoba jenis sabu bersama ayahnya yang kini ditahan di Lapas Kelas IIB Singaraja.  Hanya saja saat ini, tersangka Ari sudah berhenti mengonsumsi narkoba, pasca ayahnya ditahan.

    "Tersangka (Ari, red) pernah memakai narkoba, tapi sekarang sudah berhenti. Dia belum pernah ditahan. Kami sudah cek urine-nya, dan hasilnya negatif," tandas Kapolsek Yudistira.

    Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini meringkuk di balik jeruji besi. Ia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 5 tahun penjara. (war)




     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'