www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Sushi Tei Dapat Sertifikasi Halal MUI

Minggu, 19/05/2019 - 14:18:02 WITA
Ilustrasi: sushi tei(dok. Pixabay.com)
TERKAIT:
 
  • Sushi Tei Dapat Sertifikasi Halal MUI
  •  
    JAKARTA | patrolipost.com - Setelah 16 tahun dibuka, Sushi Tei Indonesia resmi menerima sertifikasi MUI dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Penyerahan sertifikat disampaikan oleh Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim kepada Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan.

    "Dengan kondisi Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disajikan," ujar Sonny dalam keterangan tertulis, pekan lalu.

    Ia menyatakan dengan penerimaan sertifikasi tersebut, seluruh outlet Sushi Tei di Indonesia sudah bersertifikasi halal. Penyerahan sertifikat halal MUI itu diselenggarakan di Sushi Tei cabang Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

    Sonny berharap tanda halal yang diterima bisa memberikan rasa aman dan nyaman kemasyarakat. "Selain itu, kami berharap dapat berpartisipasi dalam membangun wisata dan gaya hidup halal di Indonesia," ucapnya.

    Sementara itu, Direktur LPPOM MUI menyatakan proses sertifikasi halal untuk restoran membutuhkan komitmen dan kesungguhan dari perusahaan dimaksud. Pasalnya, perusahaan harus mendaftarkan seluruh bahan yang dipakai tanpa terkecuali.

    Bahan tersebut, lanjut dia, akan diperiksa satu demi satu oleh auditor LPPOM MUI, sebelum akhirnya disampaikan kepada Komisi Fatwa MUI untuk dilakukan pembahasan dari sisi hukum Islam.

    "Alhamdulillah, pada Rapat Komisi Fatwa yang berlangsung pada 23 April 2019 lalu, Sushi Tei dinyatakan lolos dan berhak menerima sertifikat halal MUI, dengan status SJH tertinggi, yaitu kategori A," ujar Lukmanul Hakim.

    Lukmanul menyatakan, langkah sertifikasi penting demi menciptakan kenyamanan masyarakat dalam mengonsumsi makanan Jepang. Dengan mendapatkan sertifikat halal ini, diharapkan ke depan, masyarakat Indonesia tidak lagi ragu untuk mengonsumsi makanan khas Jepang di setiap cabang Sushi Tei di Indonesia yang tersebar di 10 kota besar.

    Dalam pengajuan permohonan sertifikasi halal untuk Sushi Tei, LPPOM MUI telah memeriksa satu HQ, 45 outlet, empat central kitchen, enam warehouse, serta sebanyak 873 menu. Kesemuanya dinyatakan halal oleh Komisi Fatwa MUI. (*/red)



     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'