www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Makanan Korea Manjakan Wisatawan Berlibur di Bali

Kamis, 08/08/2019 - 05:17:29 WITA
yue - Kimchi dan Panekuk, menu Korea yang disajikan salah satu tempat makan di Kuta, Badung.
TERKAIT:
 
  • Makanan Korea Manjakan Wisatawan Berlibur di Bali
  •  
    KUTA | patrolipost.com - Fasilitas yang ada di Bali cukup memanjakan para wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu Pura ini. Ada berbagai ragam kuliner dari negara lain menambah pilihan bagi wisatawan. Wisatawan asal Korea atau Jepang, misalnya, tidak akan kebingungan mencari makanan negeri mereka.

    Makanan-makanan dari berbagai negara yang tersedia di Bali selain berperan meningkatkan kepariwisataan juga memberikan pengalaman baru bagi masyarakat lokal. Pasalnya, tidak sedikit warga setempat yang mendatangi tempat makan tersebut karena sebelumnya pernah mencicipi menu tertentu ketika berkunjung ke luar negeri.

    Salah satu warga Bali penggemar makanan Korea, Nyoman Wijaya, mengatakan, kuliner dari Negeri Ginseng membuatnya kangen. Sebelumnya, dia pernah berkunjung ke Korea Selatan. "Kebetulan makanan khas Korea cocok di lidah saya, "katanya sambil menikmati kuliner ala Korea  di wilayah Kuta.

    Menurut dia, ciri khas makanan Korea adalah pedas dan gurih. "Orang Indonesia termasuk saya rata-rata suka makanan pedas dan gurih. Cita rasa yang demikian membuat ketagihan," ucap Wijaya. Jika dilihat dari sisi harga, makanan dari negeri K-Pop itu jika dikonversi ke mata uang Won selisihnya tidaklah jauh.

    Di negara asalnya, harga makanan memang sangat mahal. Untuk satu porsi makanan lengkap dengan nasi, lauk (daging) dan kimchi (asinan sayuran tradisional Korea) termurah sekitar 7000 Won atau Rp 80 ribu. "Harga di Bali juga hampir sama. Harga di kisaran Rp 70 ribu sampai Rp 80 ribu," kata dia, memaparkan.

    Dengan harga segitu, kata dia, pembeli sudah mendapatkan makanan Korea dengan cita rasa otentik lengkap. "Beda lagi untuk barbeque ala Korea. Harganya di atas Rp 100 ribu," jelasnya. Menurut Wijaya, keberadaan kuliner negara lain memang diperlukan  oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

    "Saya juga begitu. Saat mengunjungi negara lain kadang ingin menikmati makanan Indonesia. Dengan adanya banyak tempat makan dari negara lain di Bali maka menjadi penyenang hati wisatawan" ujarnya. Hal itu diamini Ida Bagus Okan, yang juga penggemar makanan Korea, meski belum pernah ke sana.

    Dia mengaku mendapatkan referensi dari Google. "Saya cari tempat makan yang menyediakan menu Korea di google. Akhirnya ketemu. Ternyata tidak sedikit restoran Korea di Bali. Meski harganya cukup mahal tapi rasanya enak. Selain itu, saya juga dapat referensi dari teman," ungkap penyuka barbeque Korea ini. (yue)



     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'