page hit counter Batik makin diminati generasi milenial. Hal itu terbukti dengan banyaknya generasi zaman now yang menggunakan batik bukan hanya pa" />
www.patrolipost.com
16:08 WITA - Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR 15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
Batik Makin Diminati Kalangan Milenial

Senin, 20/05/2019 - 12:33:24 WITA
btu - Pop U memperkenalkan tema Rejuvenation of Batik dengan menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer di berbagai koleksinya, di Bekasi, Kamis (16/05/2019).
TERKAIT:
 
  • Batik Makin Diminati Kalangan Milenial
  •  
    BEKASI | patrolipost.com - Batik makin diminati generasi milenial. Hal itu terbukti dengan banyaknya generasi zaman now yang menggunakan batik bukan hanya pada acara resmi, tapi juga kehidupan seharinya. Terlebih saat ini batik dirancang dengan gaya berbeda dan unik. Direktur Dwi Putra Perkasa, holding brand Pop U, Hendro Djasmoro, mengatakan animo generasi muda terhadap batik makin meningkat.

    Alhasil, batik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para generasi milenial yang lebih selektif dalam berbusana di kesehariannya. Terlebih, saat ini batik sudah dirancang dengan gaya berbeda dan unik dan terkesan modern. Hal itulah yang dilakukan Pop U mengusung batik ke dalam gaya kontemporer. "Dengan menggunakan esensi batik atau teknik membatik yaitu prosesnya yang menggunakan malam sehingga mempermudah dalam menghasilkan gaya dan desain yang berbeda dan unik," ungkap Hendro Djasmoro.

    Brand Manager Pop U, Winda Dianti, menambahkan, pihaknya ingin anak muda sekarang ini tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia, batik pada khususnya yang dikemas modern dengan rancangan dan penggunaan paduan warna yang fresh. Oleh karena itu, Pop U mengusung tema Rejuvenation of Batik, menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer di berbagai koleksinya. Sebab, Pop U percaya batik merupakan warisan budaya yang harus terus dijaga dan dikembangkan menjadi lebih fresh.

    "Hal itu karena kami ingin anak muda sekarang ini tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia, batik pada khususnya yang dikemas beda dan modern dengan rancangan pattern dan penggunaan paduan warna yang fresh," papar Winda. Dia menambahkan, salah satu yang dilakukan adalah dengan berkolaborasi dengan musisi Ify Alyssa, sosok inspiratif muda yang penuh dengan talenta. Ify Alyssa yang merupakan musisi dengan sederet prestasi yang berkecimpung di industri musik sejak dini.

    Head Fashion Designer Pop U, Cindy, menambahkan, koleksi kolaborasi ini memang menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop u kedalam berbagai teknik pattern 'Batik Kontemporer' dengan pilihan earth tone color. Pattern yang dirancang juga menerjemahkan segala aktifitas Ify Alyssa dalam dunia musik. "Jadi kalo kita lihat ada ilustrasi piano dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik di berbagai koleksi, ini menyempurnakan kolaborasi 'Pop u x Ify Alyssa'," jelas Cindy. (btu)




     
    Berita Lainnya :
    Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya