Batik makin diminati generasi milenial. Hal itu terbukti dengan banyaknya generasi zaman now yang menggunakan batik bukan hanya pa" />
www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Batik Makin Diminati Kalangan Milenial

Senin, 20/05/2019 - 12:33:24 WITA
btu - Pop U memperkenalkan tema Rejuvenation of Batik dengan menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer di berbagai koleksinya, di Bekasi, Kamis (16/05/2019).
TERKAIT:
 
  • Batik Makin Diminati Kalangan Milenial
  •  
    BEKASI | patrolipost.com - Batik makin diminati generasi milenial. Hal itu terbukti dengan banyaknya generasi zaman now yang menggunakan batik bukan hanya pada acara resmi, tapi juga kehidupan seharinya. Terlebih saat ini batik dirancang dengan gaya berbeda dan unik. Direktur Dwi Putra Perkasa, holding brand Pop U, Hendro Djasmoro, mengatakan animo generasi muda terhadap batik makin meningkat.

    Alhasil, batik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para generasi milenial yang lebih selektif dalam berbusana di kesehariannya. Terlebih, saat ini batik sudah dirancang dengan gaya berbeda dan unik dan terkesan modern. Hal itulah yang dilakukan Pop U mengusung batik ke dalam gaya kontemporer. "Dengan menggunakan esensi batik atau teknik membatik yaitu prosesnya yang menggunakan malam sehingga mempermudah dalam menghasilkan gaya dan desain yang berbeda dan unik," ungkap Hendro Djasmoro.

    Brand Manager Pop U, Winda Dianti, menambahkan, pihaknya ingin anak muda sekarang ini tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia, batik pada khususnya yang dikemas modern dengan rancangan dan penggunaan paduan warna yang fresh. Oleh karena itu, Pop U mengusung tema Rejuvenation of Batik, menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer di berbagai koleksinya. Sebab, Pop U percaya batik merupakan warisan budaya yang harus terus dijaga dan dikembangkan menjadi lebih fresh.

    "Hal itu karena kami ingin anak muda sekarang ini tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia, batik pada khususnya yang dikemas beda dan modern dengan rancangan pattern dan penggunaan paduan warna yang fresh," papar Winda. Dia menambahkan, salah satu yang dilakukan adalah dengan berkolaborasi dengan musisi Ify Alyssa, sosok inspiratif muda yang penuh dengan talenta. Ify Alyssa yang merupakan musisi dengan sederet prestasi yang berkecimpung di industri musik sejak dini.

    Head Fashion Designer Pop U, Cindy, menambahkan, koleksi kolaborasi ini memang menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop u kedalam berbagai teknik pattern 'Batik Kontemporer' dengan pilihan earth tone color. Pattern yang dirancang juga menerjemahkan segala aktifitas Ify Alyssa dalam dunia musik. "Jadi kalo kita lihat ada ilustrasi piano dan beberapa ilustrasi lainnya yang berkaitan dengan musik di berbagai koleksi, ini menyempurnakan kolaborasi 'Pop u x Ify Alyssa'," jelas Cindy. (btu)




     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'