page hit counter
www.patrolipost.com
15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
Wakil Indonesia Pertahankan Gelar di Kelas 400cc di Jepang

Senin, 07/10/2019 - 22:37:01 WITA
Tim instruktur safety riding AHM yang turun dalam The 20th Safety Japan Instructors 2019 Competition di Sirkuit Suzuka, pekan lalu.
TERKAIT:
 
  • Wakil Indonesia Pertahankan Gelar di Kelas 400cc di Jepang
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Ibnu Fachrizal sukses mempertahankan gelar juara di kelas 400cc The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019. Dia berhasil mengungguli pesaingnya dalam berbagai materi uji praktik dalam kompetisi ini.

    Tahun ini merupakan gelaran ke-20 kompetisi tahunan bagi instruktur safety riding yang setiap tahun diselenggarakan di Jepang. Berlangsung pada 3-4 Oktober 2019, kompetisi diikuti 75 peserta dari sembilan negara yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, India, Taiwan, Australia dan Turki. Pada ajang ini, Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan lima instruktur safety riding untuk turun di tiga nomor bergengsi, 750cc, 400cc, dan 125cc.

    Para peserta perwakilan Indonesia ini merupakan pemenang kompetisi Astra Honda Safety riding Instructor Competition (AH-SRIC). Mereka adalah Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati, turun di kelas 125cc pakai Honda MSX125/Grom. Samsul merupakan jawara di kategori Safety riding Center Main Dealer Honda pada AH-SRIC. Kemudian, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar (pemenang pertama kategori Big Bike AH-SRIC).

    Kemudian Ibnu Fachrizal asal Astra Motor Samarinda (juara pertama kelas 400cc Safety Japan Instructors Competition 2018). Dilanjut kelas tertinggi yakni 750cc yang menggunakan Honda NC750, Indonesia diwakili oleh Hendrik Ferianto dan Deni Surahman dari Safety riding AHM. Dengan keberhasilan merebut juara pertama, Ibnu sukses mempertahankan gelar juaranya pada tahun 2019 ini. Dia meraih 2.688, terbaik di antara para pesaingnya di kelas ini.

    Sementara I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar menempati posisi tiga di kelas yang sama. Sementara , Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati berhasil meraih peringkat ketiga pada kelas 125cc dengan raihan poin 2.164. "Beban sebagai juara bertahan pasti ada, ditambah kondisi hujan saat sesi low speed balance membuat saya tertekan. Dengan bekal skill serta kondisi mental yang prima, hal itu bisa saya atasi," kata Ibnu.

    Dia bersyukur bisa mempertahankan gelar juara di kelas 400cc. Dia mengaku, banyak mendapat pelajaran baru yang bisa ditularkan di tanah air untuk membangun mental masyarakat Indonesia agar tertib saat berkendara. Sementara, Samsul Falah yang menempati peringkat tiga kelas 125cc mengakui, materi braking (pengereman) di aspal licin menjadi tantangan terberat. "Latihan intensif lebih dari sebulan membuat saya bisa melewati tantangan ini," katanya.

    Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan raihan pada kompetisi di Jepang ini menjadi bukti instruktur safety riding binaan AHM memiliki kualitas skill yang baik dan sesuai dengan perkembangan ilmu safety riding di dunia. "Prestasi para instruktur ini menjadi kebanggaan AHM serta Indonesia. Kami harap ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada pengguna motor di Indonesia," ujarnya.

    Dalam kompetisi ini peserta menghadapi uji praktik serta uji edukasi. Pada uji edukasi, peserta dituntut memiliki kemampuan mengajar dalam berbagai kasus yang diberikan tim juri. Sedangkan uji praktik, peserta diuji keterampilan berkendara mencakup teknik pengereman, kestabilan di atas motor, pengoperasian motor dan posisi berkendara yang baik dan benar dalam berbagai kondisi, praktik braking, slalom course, dan low speed balance. (529)



     
    Berita Lainnya :
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya