www.patrolipost.com
22:07 WITA - Audit Medis RSUD Sanjiwani, Ni Made Dani Meninggal Akibat Emboli 21:56 WITA - Uang Komite Rp 100 Ribu per Bulan, Wali Murid Menjerit 21:44 WITA - Pengendara Motor Luka Serius Tertimpa Pohon Tumbang 21:27 WITA - Begini Kronologis Pengeroyokan Mahasiswa yang Menyebabkan Satu Tewas, Satu Kritis 21:14 WITA - Pemalsuan IMB Dilaporkan Pemkab Badung ke Polisi 17:41 WITA - Polisi Obok-obok Tempat Hiburan Malam, 3 Positif Konsumsi Narkoba
AMD Siapkan Supercomputer Tercepat di Dunia

Kamis, 16/05/2019 - 01:32:04 WITA
net - Prosesor AMD Ryzen 7 2700X Gold Edition. (ilustrasi)
TERKAIT:
 
 
JAKARTA | patrolipost.com - AMD, perusahaan penyedia prosesor mengumumkan bergabung dengan U.S. Department of Energy (DOE), Oak Ridge National Laboratory (ORNL) dan Cray Inc untuk menjadikan supercomputer tercepat di dunia pada 2021.

Supercomputer ini akan menjadi lebih dari 1.5 exaflop pemrosesan kinerja, sistem Frontier di desain untuk menggunakan High Performance Computing (HPC) generasi masa depan dan Artificial Intelligence (AI) yang dioptimalkan, serta custom AMD EPYC CPU dan prosesor GPU AMD Radeon Instinct.

Senior Vice President and General Manager AMD Datacenter, dan Embedded Systems Group, Forrest Norrod, mengatakan, para peneliti di ORNL akan menggunakan daya komputasi yang belum pernah ada sebelumnya dari sistem Frontier dan teknik AI generasi berikutnya untuk simulasi, memodelkan dan pemahaman lebih mendalam tentang interaksi yang mendasari ilmu cuaca, struktur sub-atom, genomic, fisika dan bidang ilmiah penting lainnya.

"AMD bangga bermitra dengan Cray dan ORNL untuk menyampaikan apa yang diharapkaan untuk dapat menjadi supercomputer bertenaga di dunia. Frontier akan menampilkan custom CPU dan teknologi GPU dari AMD dan mewakili pencapaian teranyar dalam daftar panjang inovasi teknologi AMD yang telah berkontribusi pada program-program exascale Departemen Energi," kata Norrod melalui siaran pers.

Inovasi-inovasi AMD digunakan dalam sistem Frontier termasuk HPC generasi mendatang dan AI yang dioptimalkan, custom CPU AMD EPYC, dan prosesor GPU Radeon Instinct didukung oleh High Bandwidth Memory (HBM) dan ops presisi campuran ekstensif untuk kinerja yang optimal.

Selain itu, bandwidth tinggi yang disesuaikan, Infinity Fabric koheren latensi rendah, menghubungkan empat GPU Radeon Instinct ke satu CPU AMD EPYC per node, serta versi yang disempurnakan dari lingkungan pemrograman ROCm open source, dikembangkan dengan Cray untuk menyatu dalam perpaduan kinerja CPU dan GPU AMD.

"Perpaduan teknologi Cray dan AMD dalam sistem Frontier akan meningkatkan skala kinerja secara drastis untuk AI, analitik, dan simulasi, memungkinkan DOE untuk mendorong batas-batas penemuan ilmiah lebih jauh," ujar Steve Scott, Senior Vice President dan CTO Cray. (net)





 
Berita Lainnya :
Audit Medis RSUD Sanjiwani, Ni Made Dani Meninggal Akibat Emboli
Uang Komite Rp 100 Ribu per Bulan, Wali Murid Menjerit
Pengendara Motor Luka Serius Tertimpa Pohon Tumbang
Begini Kronologis Pengeroyokan Mahasiswa yang Menyebabkan Satu Tewas, Satu Kritis
Pemalsuan IMB Dilaporkan Pemkab Badung ke Polisi
Polisi Obok-obok Tempat Hiburan Malam, 3 Positif Konsumsi Narkoba
Sadis! Mahasiswa Tewas, Pelajar Kritis Dianiaya Kelompok Remaja
Distribution Day 2019 Rotary Club of Bali Dipusatkan di Karangasem
Tiga Polwan Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejuaran Menembak
Asyik Mancing di Danau Batur, Dilempari Batu Orang Misterius
Laga Bali United vs Arema Dipantau Satgas Anti Mafia Bola
Pospera Bali Apresiasi Amannya Kongres PDIP
Tularkan Semangat Konservasi di Pulau Dewata melalui IAPC 2019
Miris, Ibu Meninggal Setelah Melahirkan di RS Sanjiwani
Terkait Pelecehan Seksual di Sky Garden
Markus Karel Minta Penangguhan Penahanan ke Kapolri
Bangkai Paus Pilot Terdampar di Pantai Penimbangan
 
Komentar Anda :

 
 
 
TERPOPULER
1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'