page hit counter Kehadiran teknologi standar jaringan WiFi yang terbaru yaitu WiFi 6 atau 802.11ax yang menjanjikan menawarkan bandwidth kecepatan " />
www.patrolipost.com
21:48 WITA - Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau 21:41 WITA - Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali 19:44 WITA - Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M 19:31 WITA - Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride 19:18 WITA - Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri 18:28 WITA - Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
ASUS Umumkan Teknologi WiFi AiMesh AX6100

Kamis, 16/05/2019 - 03:01:58 WITA
med - Dua router ASUS RT-AX92U yang mendukung AiMesh AX6100 WiFi System.
TERKAIT:
 
 
JAKARTA | patrolipost.com - Kehadiran teknologi standar jaringan WiFi yang terbaru yaitu WiFi 6 atau 802.11ax yang menjanjikan menawarkan bandwidth kecepatan internet lebih tinggi. Perkembangan teknologi ini juga tentu saja ikut diadopsi ke sistem teknologi Mesh Wifi yang diadopsi oleh router terbaru saat ini.

ASUS temasuk salah satu vendor produsen router yang turut mengumumkan adopsi standar jaringan WiFi terbaru tersebut. Dalam situsnya, ASUS baru saja mengumumkan kehadiran produk AiMesh AX6100 WiFi System. Inovasi Mesh WiFi dari ASUS ini dihadirkan lewat dua perangkat router ASUS RT-AX92U.

Seperti prinsip dari teknologi Mesh WiFi, ASUS AiMesh AX6100 WiFi System menyajikan koneksi internet dari seluruh router yang terpasang di sebuah rumah atau bangunan yang terintegrasi dan hanya menggunakan satu SSID. Jadi perangkat yang terhubung ke setiap router terdekat di posisi yang berbeda di dalam ruangan tidak membutuhkan proses reconnect ke WiFi yang terdekat. Hal ini yang membedakan Mesh WiFi dengan koneksi WiFi dari router tradisional.

Ditambah adopsi jaringan WiFi 6 atau 802.11ax maka kualitas WiFi yang disebarkan di seluruh bangunan bisa memberikan sinyal yang stabil sekaligus lebih kencang dibandingkan standar jaringan WiFi generasi sebelumnya. Secara teori, berbagai sumber menyebut WiFi 6 menyediakan bandwidth koneksi maksimal hingga 10Gbps. Bandwidth yang lebih besar tersebut juga memungkinkan semakin banyak perangkat yang terhubung WiFi tanpa membuat kecepatannya menurun signifikan.

AiMesh AX6100 WiFi System diklaim ASUS mampu menyajikan bandwidth kecepatan koneksi WiFi hingga 6.100Mbps. Perfoma ini ditunjang oleh dukungan fitur Tri-Band yang terdiri dari satu frekuensi atau band 2,4GHz dan dual band 5GHz. Namun, ASUS merakit transmitter sekaligus receiver MU-MIMO yang berbeda untuk kedua band 5GHz. Satu band 5GHz mendukung MU-MIMO 2x2 sementara satu lagi adalah 4x4. Apabila dilihat lebih detil, band 2,4GHz menyajikan performa 400Mbps, dan band 5GHz memadukan kecepatan 867Mbps dan 4.804MBps.

Oleh ASUS performa AiMesh AX6100 WiFi System dengan router RT-AX92U disebut menyajikan kecepatan 2,7 kali lebih cepat ketimbang router biasa dengan standar jaringan WiFi 802.11ac MU-MIMO 4x4. Soal jangkauan, disebutkan ASUS bahwa coverage WiFi yang dihadirkan meningkat 80 persen dibanding router berstandar jaringan WiFi sebelumnya. (med)




 
Berita Lainnya :
Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali
Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M
Geliat Aktivitas Komunitas Honda ADV 150
Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride
Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri
Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Muncul Paket 'Arca' dalam Rapat Partai Demokrat Bangli
Penjual Sabu 'Angkat Tangan' Divonis 14 Tahun Bui
Waw! Edarkan Sabu, Trio Waria Divonis 9 Tahun Penjara
Curi Ayam dan Dollar, Agus Saputra Tangkap Polisi
Dispar Badung Promosi Pariwisata Lewat 700 Keping Flash Disk
Pentas Seni Budaya Meriahkan HAI 2019 di Gianyar
Audiensi ke Walikota Denpasar
Mahalini Siapkan Diri Menuju 12 Besar Indonesia Idol
Kejari Manggarai Barat Jemput Paksa Tersangka Korupsi Dana Sail Komodo 2013
WN Rumania Pembobol ATM BRI dan BNI Diadili
Pelajar Tenggelam di Danau Batur, Mayatnya Belum Ditemukan
 
Komentar Anda :

 
 
 
TERPOPULER
1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya