page hit counter Microsoft dan Sony mengumumkan kerja sama yang tidak biasa. Meskipun keduanya merupakan pesaing dalam ranah konsol game, dua perusahaan i" />
www.patrolipost.com
21:48 WITA - Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau 21:41 WITA - Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali 19:44 WITA - Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M 19:31 WITA - Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride 19:18 WITA - Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri 18:28 WITA - Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Microsoft dan Sony Kerja Sama Garap Pesaing Stadia

Sabtu, 18/05/2019 - 02:15:16 WITA
med - CEO Sony, Kenichiro Yoshida, dan CEO Microsoft, Satya Nadella.
TERKAIT:
 
 
JAKARTA | patrolipost.com - Microsoft dan Sony mengumumkan kerja sama yang tidak biasa. Meskipun keduanya merupakan pesaing dalam ranah konsol game, dua perusahaan itu mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan layanan cloud gaming.

"Dua perusahaan akan bekerja sama untuk mengembangkan solusi cloud masa depan di Microsoft Azure untuk mendukung layanan game dan streming konten keduanya," tulis Microsoft dalam pernyataan resmi. Ke depan, layanan streaming konten dan game dari Sony juga akan menggunakan Microsoft Azure, lapor The Verge.

Microsoft menjelaskan, kerja sama dengan Sony juga akan menyertakan pengembangan platform yang lebih baik untuk komunitas kreator konten. Itu artinya, ada kemungkinan Microsoft dan Sony membuat layanan untuk kreator dan komunitas gaming. Kedua perusahaan ini sepakat untuk memberikan informasi lain ke depan.

Pada dasarnya, pengumuman ini berarti Microsoft dan Sony akan bekerja sama dalam pengembangan cloud gaming. Ini adalah kerugian bagi pesaing utama Microsoft di ranah cloud, Amazon. Selain itu, ini juga berarti Google juga menyediakan layanan cloud gaming tidak dapat menggandeng Sony untuk menjalin kerja sama.

Google memperkenalkan layanan streaming game bernama Stadia beberapa waktu lalu. Mereka akan menggunakan YouTube untuk memperkenalkan layanan baru mereka itu. Stadia adalah ancaman bagi Microsoft dan Sony. Bekerja sama dengan Microsoft, Sony akan mendapat dukungan infrastruktur cloud untuk melawan Google.

Stadia akan bisa digunakan memainkan game dari cloud ke peramban Chrome, Chromecast, dan perangkat Pixel. Sony menawarkan layanan mereka sendiri dan Microsoft juga berjanji untuk mulai memberikan percobaan dari layanan xCloud gaming mereka. Selain itu mereka juga akan berkolaborasi dalam bidang semikonduktor.

Microsoft dan Sony juga akan bekerja sama di bidang kecerdasan buatan. Misalnya, pengembangan solusi sensor gambar cerdas. "Kerja sama kami akan membawa kemampuan Azure dan Azure AI pada Sony untuk menyediakan layanan gaming dan hiburan baru ke hadapan konsumen," kata CEO Microsoft, Satya Nadella. (med)




 
Berita Lainnya :
Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali
Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M
Geliat Aktivitas Komunitas Honda ADV 150
Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride
Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri
Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Muncul Paket 'Arca' dalam Rapat Partai Demokrat Bangli
Penjual Sabu 'Angkat Tangan' Divonis 14 Tahun Bui
Waw! Edarkan Sabu, Trio Waria Divonis 9 Tahun Penjara
Curi Ayam dan Dollar, Agus Saputra Tangkap Polisi
Dispar Badung Promosi Pariwisata Lewat 700 Keping Flash Disk
Pentas Seni Budaya Meriahkan HAI 2019 di Gianyar
Audiensi ke Walikota Denpasar
Mahalini Siapkan Diri Menuju 12 Besar Indonesia Idol
Kejari Manggarai Barat Jemput Paksa Tersangka Korupsi Dana Sail Komodo 2013
WN Rumania Pembobol ATM BRI dan BNI Diadili
Pelajar Tenggelam di Danau Batur, Mayatnya Belum Ditemukan
 
Komentar Anda :

 
 
 
TERPOPULER
1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya