Microsoft dan Sony mengumumkan kerja sama yang tidak biasa. Meskipun keduanya merupakan pesaing dalam ranah konsol game, dua perusahaan i" />
www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Microsoft dan Sony Kerja Sama Garap Pesaing Stadia

Sabtu, 18/05/2019 - 02:15:16 WITA
med - CEO Sony, Kenichiro Yoshida, dan CEO Microsoft, Satya Nadella.
TERKAIT:
 
 
JAKARTA | patrolipost.com - Microsoft dan Sony mengumumkan kerja sama yang tidak biasa. Meskipun keduanya merupakan pesaing dalam ranah konsol game, dua perusahaan itu mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan layanan cloud gaming.

"Dua perusahaan akan bekerja sama untuk mengembangkan solusi cloud masa depan di Microsoft Azure untuk mendukung layanan game dan streming konten keduanya," tulis Microsoft dalam pernyataan resmi. Ke depan, layanan streaming konten dan game dari Sony juga akan menggunakan Microsoft Azure, lapor The Verge.

Microsoft menjelaskan, kerja sama dengan Sony juga akan menyertakan pengembangan platform yang lebih baik untuk komunitas kreator konten. Itu artinya, ada kemungkinan Microsoft dan Sony membuat layanan untuk kreator dan komunitas gaming. Kedua perusahaan ini sepakat untuk memberikan informasi lain ke depan.

Pada dasarnya, pengumuman ini berarti Microsoft dan Sony akan bekerja sama dalam pengembangan cloud gaming. Ini adalah kerugian bagi pesaing utama Microsoft di ranah cloud, Amazon. Selain itu, ini juga berarti Google juga menyediakan layanan cloud gaming tidak dapat menggandeng Sony untuk menjalin kerja sama.

Google memperkenalkan layanan streaming game bernama Stadia beberapa waktu lalu. Mereka akan menggunakan YouTube untuk memperkenalkan layanan baru mereka itu. Stadia adalah ancaman bagi Microsoft dan Sony. Bekerja sama dengan Microsoft, Sony akan mendapat dukungan infrastruktur cloud untuk melawan Google.

Stadia akan bisa digunakan memainkan game dari cloud ke peramban Chrome, Chromecast, dan perangkat Pixel. Sony menawarkan layanan mereka sendiri dan Microsoft juga berjanji untuk mulai memberikan percobaan dari layanan xCloud gaming mereka. Selain itu mereka juga akan berkolaborasi dalam bidang semikonduktor.

Microsoft dan Sony juga akan bekerja sama di bidang kecerdasan buatan. Misalnya, pengembangan solusi sensor gambar cerdas. "Kerja sama kami akan membawa kemampuan Azure dan Azure AI pada Sony untuk menyediakan layanan gaming dan hiburan baru ke hadapan konsumen," kata CEO Microsoft, Satya Nadella. (med)




 
Berita Lainnya :
Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
 
Komentar Anda :

 
 
 
TERPOPULER
1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'