page hit counter
www.patrolipost.com
16:08 WITA - Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR 15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
Lenovo V130-14 Bidik Pasar Pelaku UKM

Senin, 16/09/2019 - 05:17:44 WITA
net - Lenovo V130-14
TERKAIT:
 
  • Lenovo V130-14 Bidik Pasar Pelaku UKM
  •  
    JAKARTA | patrolipost.com - Lenovo memperkenalkan laptop segmen komersial terbaru, dan merupakan perangkat entry level, seri V130-14. Perangkat ini lebih diperuntukan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masih belum membutuhkan perangkat terlalu canggih.

    "Perangkat ini sudah ada di pasar sekitar satu bulan lalu untuk keperluan komersial, bukan consumer, sudah melalui berbagai pengujian durabilitas, juga mengusung keamanan mumpuni untuk kelas SME," ujar 4P SMB Notebook Lenovo Indonesia, Inti Harsono, di Jakarta.

    Dari segi desain, Lenovo V130-14 hadir dengan dukungan engsel yang memungkinkan layar ditekuk 180 derajat. Selain itu, layar perangkat ini juga mengusung resolusi High Definition (HD), cukup mampu menghadirkan tampilan gambar memukau dengan warna yang baik.

    Menyasar konsumen di segmen UKM, Lenovo tetap berupaya menghadirkan fitur keamanan, mengingat tren kerja saat ini lebih mobile, sehingga pengguna berpotensi mengalami insiden kejahatan siber . Fitur keamanan ini dihadirkan Lenovo via firmware TPM 2.0.

    Fitur tersebut bertugas mengalokasikan bagian tertentu dari ruang penyimpanan perangkat yang kemudian diblokir untuk menyimpan data penting seperti password. Hal ini diklaim Lenovo punya kemampuan mencegah data ikut tercuri saat terjadi upaya peretasan laptop.

    Menyoal keamanan, Lenovo juga menghadirkan kamera terintegrasi di bezel atas laptop V130-14 dengan penutup fisik. Kehadiran penutup fisik ini untuk memastikan kamera tidak merekam gambar apapun, mengingat kamera laptop komponen yang rentan jadi medium peretasan.

    Menggunakan sistem operasi Windows 10, keamanan Lenovo V130-14 juga didukung dengan fitur autentikasi Microsoft Windows Hello. Tidak hanya keamanan untuk mencegah peretasan, fitur keamanan lain dihadirkan pada keyboard yang mampu menahan percikan air.

    Menyoal dapur pacu, Lenovo V130-14 hadir dalam dua versi, yaitu dengan dukungan prosesor Intel Core 3867 dan Intel Core N4000. Pada laptop dengan dukungan prosesor Intel Core N4000, Lenovo menghadirkan dua slot drive, memungkinkan pengguna menambah hard drive.

    Penambahan hard drive bisa dilakukan saat dibutuhkan, mendampingi SSD berkapasitas 256GB. Lenovo V130-14 dipasarkan Rp 3,7 juta hingga Rp 4,2 juta, bergantung spesifikasi yang diusung. Saat ini, laptop ini telah dipasarkan di kota besar di seluruh Indonesia. (med)






     
    Berita Lainnya :
    Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya