www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Wajib Pajak Terbaik Disiapkan Hadiah Sampai Rp 1 Miliar

Senin, 22/07/2019 - 07:09:34 WITA
dok - I Ngoman Giri Prasta
TERKAIT:
 
  • Wajib Pajak Terbaik Disiapkan Hadiah Sampai Rp 1 Miliar
  •  
    MANGUPURA | patrolipost.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung akan mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya mengkatrol pendapatan dari sektor pajak hotel dan restoran. Sedikitnya, ada dua opsi yang akan dilakukan Pemkab Badung.

    Pertama, memberikan hadiah kepada wajib pajak terbaik, yang menjalankan kewajibannya tepat waktu. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan mencapai Rp 1 miliar. Opsi kedua adalah menggandeng pihak kepolisian dan kejaksaan untuk menindak wajib pajak yang tetap bandel.

    Hal itu disampaikan oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. "Iya, kami akan memberikan hadiah kepada pelapor dan pembayar pajak yang tepat waktu. Untuk hadiah, jumlahnya bisa sampai Rp 1 miliar," ungkap Giri Prasta, saat rapat paripurna DPRD Badung belum lama ini.

    Menurut Giri Prasta, pemberian hadiah tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para wajib pajak agar menunaikan kewajiban membayar pajak tepat waktu. Upaya ini dipastikan untuk mendongkrak pendapatan di tengah defisitnya pendapatan bagi Badung saat ini.

    Sebagai daerah pariwisata, tegasnya, Badung mengandalkan pendapatan dari Pajak Hotel dan Restoran (PHR) dan Pajak Hiburan. Untuk itu, pihaknya tengah menyusun langkah strategis dalam rangka meningkatkan pendapatan dari kedua sektor PHR dan Pajak Hiburan.

    Pemberian reward atau hadiah merupakan salah satu langkah strategis. Langkah lainnya yang harus dilakukan Pemkab Badung adalah mendorong Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan komunikasi pada travel dan perbankan, terutama terkait transaksi nontunai.

    Langkah strategis lainnya berupa pembuatan sistem pajak yang tepat. "Dengan langkah ini, kami yakin pendapatan Badung dari PHR dan hiburan akan meningkat,: tegasnya. Opsi kedua, adalah mengambil langkah tegas melibatkan aparat penegak hukum terhadap yang membandel.

    "Jika wajib pajak yang taat memperoleh reward, yang nakal -- tak mau menjalankan kewajiban -- tentu akan ada punishment," kata Giri Prasta, lebih lanjut. Sanksi bisa berupa penutupan tempat usaha atau pencabutan izin. "Kalau membandel bisa saja dikenai sanksi ini," ujarnya.

    Selanjutnya, mengenai upaya peningkatan pendapatan daerah dari sektor lain, Giri Prasta memastikan pemerintah yang ia pimpun akan terus mencari sumber-sumber pendapatan lain yang bisa mendongkrak PAD Badung. "Upaya ekstensifikasi tentu kami akan lakukan," ujarnya.

    Contohnya, kata Giri Prasta, Misalnya dengan membuat program desa membangun (pusat: membangun desa). Dengan desa membangun, pemberdayaan bisa dilakukan. "Dari situ ada pendapatan minimal retribusi yang masuk ke kas daerah," pungkasnya. (ana)




     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'