www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Stikes Bali Wisnu Dharma
Siap Lahirkan Sarjana Farmasi Klinis dan Komunitas Handal

Selasa, 13/08/2019 - 07:14:36 WITA
ist - Kepala LLDikti Wilayah 8 Bali, Prof Dr I Nengah Dasi Astawa, MSi, (kanan), menyerahkan SK Stikes Bali Wisnu Dharma kepada Pimpinan Yayasan Bali Wisnu Jaya. (inzert: Stikes Bali Wisnu Dharma)
TERKAIT:
 
  • Siap Lahirkan Sarjana Farmasi Klinis dan Komunitas Handal
  •  
    MANGUPURA | patrolipost.com - Seiring dengan komitmennya di bidang pendidikan dan turut mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), Yayasan Bali Wisnu Jaya meningkatkan status Akademi Kebidanan (Akbid) Bali Wisnu Dharma menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Bali Wisnu Dharma.

    "Dengan peningkatan ini, ke depan kami bisa mendidik tenaga yang handal dalam kefarmasian, kebidanan, keperawatan, dan sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan," ujar Pimpinan Yayasan Bali Wisnu Jaya, I Made Sumertha SH, didampingi Pimpinan Stikes Bali, Wisnu Dharma Iwan Tantrawan, SSi, MFarm, Apt, saat berbincang dengan Patroli Post.

    Hal ini disampaikan Made Sumertha setelah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI nomor: 656/KPT/I/2019 tentang Izin Perubahan Bentuk Akademi Kebidanan Bali Wisnu Dharma Menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan Bali Wisnu Dharma yang Diselenggarakan oleh Yayasan Bali Wisnu Jaya pada 7 Agustus 2019 lalu.

    Proses pengajuan izin tersebut dilakukan sejak Mei 2018. Iwan Tantrawan menambahkan, dengan perubahan status dari Akbid menjadi Stikes ini juga dibuka program studi baru untuk sarjana farmasi klinis dan komunitas. "Jadi, sifatnya lebih pendalaman dalam bidang ilmu klinis dan komunitas (kemasyarakatan)," jelas Iwan Tantrawan, lebih lanjut.

    Untuk diketahui, Stikes Bali Wisnu Dharma memiliki gedung perkuliahan berlantai tiga beralamat di Jalan Kebo Iwa 9, Mengwi, Kabupaten Badung. Dikatakan Iwan, saat ini, kebutuhan tenaga farmasi di Bali sangat tinggi. Sementara, sumber daya manusia yang tersedia sangat terbatas. Itulah salah satu alasan yayasan menambah program studi S1 Farmasi.

    Sejak didirikan tahun 2011 silam, kampus yang memiliki bangunan seluas 1500 meter persegi ini telah meluluskan sekitar 450 tenaga handal di bidang kebidanan. "Kami memiliki enam dosen lulusanS2 dan kurikulum yang lengkap, sehingga kami siap membekali para mahasiswa baru dengan ilmu klinis dan komunitas," kata Iwan, menutup pembicaraan. (jok)




     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'