page hit counter
www.patrolipost.com
14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif 22:38 WITA - Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
700 Personel Polresta Denpasar Siap Amankan Pelantikan Presiden

Rabu, 09/10/2019 - 11:42:59 WITA
Gelar pasukan Pam Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Polresta Denpasar.
TERKAIT:
 
  • 700 Personel Polresta Denpasar Siap Amankan Pelantikan Presiden
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Rabu (9/10) pagi.

    Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kesiapan Polri bersama-sama dengan mitra Kamtibmas serta komponen masyarakat lainnya dalam pelaksanaan pengamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar. Pengamanan dilaksanakan secara terpadu dan terkoodinir, baik tertutup maupun terbuka dengan mengutamakan tindakan preventif dalam setiap bidang fungsi yang diemban oleh masing-masing petugas dari tingkat Polresta hingga Polsek jajaran.

    "Kegiatan yang perlu diatisipasi menjelang, pada saat dan setelah kegiatan pelantikan Presiden/Wakil Presiden adalah upaya-upaya provokasi, propaganda oleh kelompok yang tidak suka terhadap pemerintah dalam pelaksanaan program dan kebijakan selama 5 tahun lalu, baik secara langsung atau melalui media sosial, cetak maupun mainstream," imbuhnya.

    Selain itu, pergerakan mahasiswa atau pelajar yang masih akan berunjuk rasa berkaitan keinginan agar Presiden mengeluarkan Perpu UU KPK hasil revisi oleh DPR RI, penolakan RUU KUHP dan beberapa RUU lainnya. Unjuk rasa diluar kelompok mahasiswa atau pelajar, seperti penyampaian pendapat oleh aliansi mahasiswa Papua, ikatan masyarakat, mahasiswa dan pelajar Papua, komunitas Falun Gong dan For Bali.

    Termasuk antisipasi pergerakan orang, kelompok atau komunitas yang akan berangkat ke Jakarta melalui transportasi darat, laut dan udara, yang akan bergabung dengan kelompok tertentu yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

    "Kepada personel yang terlibat pengamanan ini untuk melakukan koordinasi dan pencegahan agar tidak ada aksi unjuk rasa dan rusuh massa yang berkaitan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Pengamanan ketat yang kita laksanakan terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diharapkan dapat menghilangkan rasa cemas dan rasa takut masyarakat apabila ada kegiatan unjuk rasa maupun rusuh masa di sekitarnya," ujarnya.

    Untuk itu, mantan Kapolres Badung ini berpesan kepada anggotanya, antara lain jangan underestimate pada setiap permasalahan, segera antisipasi serta atasi jangan sampai menjadi konflik sosial baik regional maupun nasional. Kordinasikan dengan prmerintah daerah, TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh politik untuk mencegah terjadinya konflik sosial yang dapat mempengaruhi jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

    Laksanakan patroli sinergi bersama TNI pada tempat-tempat kumpulnya masa, jalur menuju titik kumpul masa dan pelaksanaan cipta kondisi. Keberadaan anggota harus jelas, mudah dihubungi dan sewaktu-waktu bila diperlukan panggilan luar biasa secepatnya dapat berkumpul pada satu titik yang telah ditentukan. Sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pengamanan jangan lupa berdoa agar memperoleh kemudahan dan kelancaran dalam tugas.

    "Saya yakin dan optimis dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang kita miliki, kita tetap dapat memberikan yang terbaik untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Niat yang tulus iklas disertai kerja keras yang kita lakukan menjadi komitmen yang harus kita jaga untuk merebut hati masyarakat dalam rangka menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri," tandasnya. (007)



     
    Berita Lainnya :
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya