www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Gubernur Kukuhkan Sukahet Sebagai Bendesa Agung Bali

Rabu, 07/08/2019 - 04:08:10 WITA
ata - Gubernur Bali, Wayan Koster, mengukuhkan Ida Palingsir Agung Putra Sukahet, yang terpilih secara aklamasi sebagai Bendesa Agung Bali dalam Paruman Agung Adat se-Bali di Wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu, Selasa (06/08/2019
TERKAIT:
 
  • Gubernur Kukuhkan Sukahet Sebagai Bendesa Agung Bali
  •  
    GIANYAR | patrolipost.com - Ida Palingsir Agung Putra Sukahet dipilih secara aklamasi sebagai Bendesa Agung Bali dalam Paruman Agung Adat se-Bali di Wantilan Pura Samuan Tiga, Bedulu, Selasa (06/08/2019). Meski sempat muncul beberapa nama seperti Wayan Artha Dipa, Made Wena, dan Gede Wardana, namun di luar dugaan, tiga kandidat ini justru memilih Sukahet.

    Hari itu juga, Gubernur Bali, I Wayan Koster, mengukuhkan Sukahet sebagai Bendesa Agung Bali. Pada kesempatan itu, Koster menekankan, para pemangku adat sangat berkontribusi dalam pembangunan di Bali. Tugasnya sangat mulia, mengabdi ke masyarakat dengan segala beban sosial di dalamnya. Sekala niskala ini tugasnya, sangat layak disebut Yang Mulia Majelis Bendesa.

    Koster berjanji akan terus bergerak membangun desa adat, sampai menjadi benar-benar kuat, berdaya saing dalam bidang apapun. "Untuk Bali ke depan, janganlah pernah ragu," tegas Koster. Dia berharap, dengan terbentuknya Majelis Agung Desa Adat dan dikukuhkannya Bendesa Agung, Perda tentang Desa Adat di Bali dapat dijalankan secara maksimal dan konsisten.

    Koster menekankan, Bali butuh kearifan lokal yang dapat berjalan seiring dengan NKRI. Dia berharap agar Bendesa Agung Bali ini dapat menjalankan Perda tentang Desa. "Ada 1.493 desa adat  yang jadi penyangga Pulau Bali saat ini. Bendesa Agung nantinya  agar menjalankan Perda tentang Desa dengan tulus dan bisa diajak sinergi dengan pemerintah Provinsi Bali," harapnya.

    Bendesa Agung Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukehet, mengatakan, ke depan Bali mendapat banyak tantangan yang rumit. Yang menonjol saat ini adalah sikap intoleransi di beberapa wilayah di Indonesia. Tentunya hal itu akan berimbas negatif di wilayah yang dihuni kaum minoritas. Salah satunya Bali. "Jangan sampai toleransi di Bali diganggu kaum radikal," ucapnya.

    Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, usai menyampaikan selamat kepada Bendesa Agung, menyatakan dukungan penuh terhadap kebijakan Gubernur Bali dalam memberlakukan Perda no 4 tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali.  Karena perda tersebut sangat vital fungsinya dalam upaya menonjolkan kekuatan desa adat di Bali. Hal ini perlu dukungan semua pihak. (ata)



     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'