page hit counter
www.patrolipost.com
16:56 WITA - Luar Bisa! Pidato Pertama Presiden Jokowi Tanpa Teks 16:08 WITA - Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR 15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
Rai Wirajaya: UU Provinsi Bali PR Wakil Bali di Senayan

Minggu, 06/10/2019 - 23:29:30 WITA
I Gusti Agung Rai Wirajaya
TERKAIT:
 
  • Rai Wirajaya: UU Provinsi Bali PR Wakil Bali di Senayan
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Pasca dilantiknya kembali I Gusti Agung Wirajaya sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari PDI P dapil Bali, pertama kali hal yang disampaikan yaitu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah mendukung dan mempercayai dirinya kembali ke Senayan untuk keempat kalinya.

    Menurutnya kepercayaan ini sebenarnya sangatlah berat, dimana dikatakan pertarungan sekarang ini selama karirnya dianggap sangat berat, baik energi ataupun pemikiran.

    Ia berharap dengan dukungan yang diberikan masyarakat Bali, ia bisa kembali memperjuangkan Undang-Undang Provinsi Bali agar bisa diloloskan di pusat. Apalagi katanya UU Provinsi Bali ini sudah lama "nyantol" dan menjadi pekerjaan rumah anggota DPR RI dapil Bali.

    "Kita ingin wujudkan UU Provinsi Bali ini karena sangat penting sekali demi masa depan Provinsi Bali," sebutnya, Sabtu (5/10/2019) malam di Denpasar.

    Lantas ia juga mengingatkan terkait dengan dana desa bagi desa adat di Bali, sebaiknya jangan dibuat dalam UU tersendiri namun nanti dirangkum atau disisipkan dalam UU Provinsi Bali.

    "Kalau itu berdiri sendiri, jelas akan menimbulkan perdebatan yang cukup panjang. Tapi jika disisipkan dalam UU Provinsi Bali tentu akan lebih jelas dan kita bisa meramunya dengan baik," katanya.

    Pembahasan dana desa adat dijelaskan untuk saat ini sangat singkat, jadi yang memungkinkan di tahun 2020 mendatang melalui APBNP. Namun yang menjadi perhatian serius dan prioritas para wakil Bali di pusat yaitu bagaimana UU Provinsi Bali bisa terwujud terlebih dahulu, karena disana mencakup semua kepentingan Bali sebagai provinsi yang berdaulat dalam  kesatuan Sunda Kecil.

    "Belum ada target kapan bisa diwujudkan, tapi UU Provinsi Bali menjadi skala prioritas teman-teman di Senayan," tukasnya sembari berujar, sinergitas teman-teman PDI P asal Bali sangat diperlukan dalam meloloskan UU Provinsi Bali.

    Sementara dari khabar yang beredar menyebutkan, Rai Wirajaya digadang-gadang sebagai pimpinan di Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan dan perbankan. Alasannya, ia sudah tiga periode duduk di Komisi tersebut.

    Kesempatan dia naik menjadi pimpinan di Komisi XI itu juga terbuka, karena dia akan berada di Komisi XI DPR RI pada masa jabatan 2019-2024 ini. Bahkan di periode 2014-2019 lalu dirinya dipercaya menjadi Ketua Kelompok Fraksi PDIP di Komisi XI DPR RI. Namun demikian dia menyerahkan semua keputusan itu kepada partai. (473)




     
    Berita Lainnya :
    Luar Bisa! Pidato Pertama Presiden Jokowi Tanpa Teks
    Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya