page hit counter
www.patrolipost.com
15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
Sekda IB Giri Putra Nyatakan Siap Tarung dalam Pilkada Bangli

Senin, 07/10/2019 - 18:46:59 WITA
IB Giri Putra dan Made Subrata
TERKAIT:
 
  • Sekda IB Giri Putra Nyatakan Siap Tarung dalam Pilkada Bangli
  •  
    BANGLI | patrolipost.com - Pertarungan dalam Pilkada Bangli tahun 2020 nanti diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, beberapa tokoh masyarakat dan dari kalangan birokrat menyatakan kesiapannya bertarung dalam Pilkada Bangli nanti. Salah satu nama yang menyatakan kesiapannya yakni Sekda Bangli IB Giri Putra lewat kendaraan Partai Golkar.

    Kepada media Sekda Ida Bagus Giri Putra mengatakan, sebagai orang Bangli wajib hukumnya mengabdikan diri buat Bangli. Sepanjang ada dukungan, baik itu dari partai dan masyarakat, sebagai warga Bangli dirinya siap maju dalam Pilkada nanti.

    "Kalau ada partai yang mengusung dan masyarakat yang mendukung, saya pasti maju, atau sebaliknya walaupun saya bilang maju tapi partai tidak mendukung bagimanan bisa maju," ujar birokrat asal Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga ini, Senin (7/10).

    Kata Ida Bagus Giri Putra, kalau maju lewat jalur perorangan (independent) tentu sangat berat, tapi berbeda halnya kalau masyarakat menginginkan. "Sebagai bentuk dukungan masyarakat secara gotong royong mengumpulkan KTP," ungkap mantan Sekretaris DPRD Bangli ini.

    Ida Bagus Giri menambahkan, hakekatnya maju bukanlah semata-mata untuk merebut kekuasaan, tetapi bagaimana membuat Bangli lebih maju ke depannya.

    Ketika disinggung terkait posisi bupati atau wakil bupati, Sekda Giri Putra mengatakan hal tersebut terlalu dini untuk dibahas. Untuk masalah posisi tentu akan ada proses di partai dan sudah barang tentu partai yang lebih tahu.

    "Terlalu dini membicarakan hal tersebut. Saya tidak berani berkomentar, seumpama sekarang bilang satu (bupati) nantinya berbeda dan tentu jadinya tidak enak. Dari partai tentu akan membuat simulasi paket dan melaksanakan survei. Partai pasti ingin calon yang diusungnya menang," imbuhnya.

    Sementara calon lainnya yang digadang-gadang bakal diusung Partai Golkar yakni Made Subrata. Dari pihak Made Subrata mantap untuk maju sebagai calon Bupati Bangli. Kintamani Bangli Satu (KBS) kembali dikuatkan.

    Seperti diketahui selama ini Made Subrata didukung sejumlah Perbekel di Kintamani, termasuk saat mendaftar sebagai calon wakil bupati dari PDIP. Menurut Perbekel Batukaang, I Nyoman Yudana, dari hari pertemuan dengan beberapa perbekel dan tokoh masyarakat mengingingkan Made Subrata menjadi calon bupati Bangli.

    "Sudah keputusan bulat, bahwasanya akan mengusung Pak Made Subrata menjadi calon bupati. Kita akan bersaing untuk posisi Bupati Bangli," sebutnya.

    Sementara itu, saat disinggung jika nantinya mendapat posisi wakil, Nyoman Yudana mengatakan itu sama saja dengan sebelumnya. Made Subrata mundur dari pendaftaran sebagai calon wakil bupati di PDIP.

    "Kalau dikasih posisi kedua, pasti tidak maulah. Kalau posisi kedua mekel-mekel tidak mendukung sama saja. Kalau begitu lebih baik satu paket saja, hanya PDIP," tegasnya, seraya menambahkan bahwa ini merupakan apsirasi para perbekel agar Made Subrata menjadi calon bupati.

    Di sisi lain, sebelumnya ada istilah Kintamani Bangli Satu (KBS) kini menjadi Keluarga Besar Subrata (KBS). "Kintamani Bangli Satu dan Keluarga Besar Subrata," ujar Nyoman Yudana. (750)




     
    Berita Lainnya :
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya