page hit counter
www.patrolipost.com
15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
Kader Golkar Desak Wayan Gunawan Ikut Tarung di Pilkada 2020

Rabu, 09/10/2019 - 18:00:15 WITA
I Wayan Gunawan
TERKAIT:
 
  • Kader Golkar Desak Wayan Gunawan Ikut Tarung di Pilkada 2020
  •  
    BANGLI | patrolipost.com - Sejauh ini nama-nama yang muncul ingin menggunakan kendaraan Partai Golkar dalam Pilkada Bangli berasal dari non kader. Ada kesan kalau partai berlambang pohon beringin tersebut krisis kader potensial.

    Seperti diketahui beberapa nama masuk bursa partai Golkar seperti I Made Subrata, IB Gede Giri Putra, I Ketut Mardjana hingga Ngakan Made Kutha Parwata. Melihat realita politik tersebut menggugah hati para kader Golkar. Mereka mendesak kader Golkar Bangli, I Wayan Gunawan untuk ikut bertarung dalam Pilkada Bangli 2020.

    Wakil Sekretaris Bidang OKK DPD II Golkar Bangli Sang Kompyang Yasa Negara didampingi PK Golkar Bangli Ida Dewa Gede Ngurah Arnaya, PK Golkar Susut I Ketut Suwidnya mengatakan dengan peroleh 6 kursi dalam Pileg otomatis Golkar dapat mengusung calon dalam Pilkada nanti. Maka dari itu, para kader Golkar ini menginginkan agar calon yang diusung dari kader Golkar.

    "Memang ini proses masih panjang, namun kami berharap calon yang diusung adalah dari internal Golkar," ungkapnya Rabu (9/10).

    Sebutanya, kader dimaksud yakni politisi senior I Wayan Gunawan yang kini menjadi anggota DPR Provinsi Bali. "Kami banyak mendapat aspirasi dari bawah agar Wayan Gunawan dapat maju dan diusung partai dalam Pilkada nanti," sebutnya.

    Memang nama Wayan Gunawan belakangan ini meredup dan seolah-olah Goklar tidak memilki kader potensial. Padahal kalau melihat ke belakang sosok Wayan Gunawan, selama ini sudah bekerja keras untuk membesarkan Golkar di Bangli. Salah satu contohnya adalah terlihat dari hasil Pileg lalu.

    "Setiap hajatan, perolehan Golkar terus meningkat, dan Pileg kemarin berhasil merebut 6 kursi di DPRD Bangli," ungkapnya.

    Tidak sampai di situ, Sang Kompyang Yasa mengatakan pada Pilkada lalu, dengan raihan 3 kursi saja Wayan Gunawan maju sebagai calon bupati. Namun mengapa dengan raihan 6 kursi yang nota bener secara mandiri sudah bisa mengusung calon, I Wayan Gunawan tidak maju.

    "Kami yang ada di grasroot mendesak agar Wayan Gunawan maju dalam Pilkada nanti," jelasnya.
    Sementara itu saat disinggung nama-nama non kader yang berniat maju dari Golkar, Sang Kompyang Yasa mengatakan hal tersebut tidak menjadi persoalan, karena partai Golkar adalah partai yang terbuka. Tetapi pihaknya berharap setiap calon agar mengikuti proses yang ada.

    "Kami tidak ada masalah untuk itu, justru bagus jika banyak calon. Untuk calon silakan berkompetisi yang sehat dan mengikuti proses yang ada," tegasnya.

    Terpisah, I Wayan Gunawan saat dikonfirmasi adanya dorongan dari kader untuk maju di Pilkada, politisi asal Desa Batur Kintamani ini enggan berkomentar. Wayan Gunawan mengaku masih fokus dengan persoalan di internal partai. "Saya masih fokus untuk permasalah di internal partai, termasuk yang di Mahkamah Partai," ujarnya singkat. (750)




     
    Berita Lainnya :
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya