www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Jelang Pilkada Badung 2020
Giriasa Bakal Lawan Kotak Kosong?

Jumat, 21/06/2019 - 22:59:09 WITA
Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa
TERKAIT:
 
  • Giriasa Bakal Lawan Kotak Kosong?
  •  
    MANGUPURA | patrolipost.com - Badung merupakan salah satu kabupaten di Bali yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 nanti. Sejauh ini pasangan petahana Bupati-Wakil Bupati Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa (Giriasa) belum punya pesaing, sehingga bisa saja melawan kotak kosong nantinya.

    Kekhawatiran ini muncul karena PDI Perjuangan yang dikabarkan kembali mengusung pasangan patahana ternyata sampai saat ini belum punya lawan. Sementara itu sejumlah parpol yang pada Pileg lalu mampu meloloskan kadernya ke parlemen Badung, seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, Gerindra dan Nasdem juga belum mau berkomentar banyak soal Pilkada Badung. Alasannya, selain raihan kursi minim, partai-partai ini juga masih menunggu keputusan caleg lolos dari KPU Badung.

    Untuk diketahui, pada Pileg April lalu, PDI Perjuangan menguasai raihan kursi dengan total 28 kursi. Kemudian, disusul oleh Golkar 7 kursi, Demokrat 2 kursi, Gerindra 2 kursi dan Nasdem 1 kursi. Dari hitung-hitungan jumlah kursi, bila ingin melawan Giriasa yang diusung moncong putih, maka partai-partai diluar PDI Perjuangan harus membangun koalisi.

    Nah, untuk membangun koalisi inilah yang kemungkinan sulit. Pasalnya, sejumlah partai saat ini dikabarkan lebih memilih 'aman' dengan merapat ke PDI Perjuangan untuk mendukung calon petahana.

    Jika benar sampai tahapan Pilkada 2020 tidak ada parpol yang berani melawan Giriasa, maka pasangan 'nyegara-gunung' ini dipastikan akan bertarung dengan kotak kosong. 

    Made Sunarta selaku Ketua DPC Partai Demokrat Badung yang dikonfirmasi mengenai sikap Demokrat dalam Pilkada Badung bahkan memilih enggan berkomentar. Politisi asal Abianbase, Mengwi ini, mengaku masih fokus menunggu pengumuman KPU Badung terkait hasil Pileg 2019.

    "Kami belum membahas Pilkada serentak tahun 2020. Kami masih fokus dulu terhadap pengumuman dari KPU secara resmi terkait penetapan caleg yang lolos ke kursi DPRD Badung. Setelah itu baru menginjak ke hal-hal lainnya," terangnya, Jumat (21/6).

    Apa akan berkoalisi dengan Partai Golkar mengusung calon sendiri? Ditanya begitu, Sunarta kembali enggan menjawab. Menurutnya, keputusan partai daerah harus sejalan dengan instruksi pusat. "Kita melihat dulu seperti apa keputusan pusat dan daerah," kata Sunarta.

    Sikap serupa juga disampaikan Plt Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa. Saat ini pihaknya mengaku belum mau mengomentari Pilkada Badung. "Belum sejauh itu," tegasnya.

    Menurut Ketua Komisi I DPRD Badung ini, Partai Golkar Badung saat ini masih fokus untuk melakukan pembenahan ke dalaman.  "Kami akan melakukan konsolidasi dulu dengan internal partai kami," katanya.

    Sementara di pihak PDI Perjuangan justru optimis dalam Pilkada Badung 2020 akan kembali berkuasa. Sejumlah kader banteng bahkan sudah mulai turun untuk 'memproklamirkan' pasangan Giriasa kembali memimpin Badung untuk lima tahun ke depan. Dalam beberapa kesempatan deklarasi Giriasa 2 periode bahkan sudah menggema. (ana)




     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'