www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
PDIP Badung Kembali Usulkan Megawati

Jumat, 28/06/2019 - 22:46:40 WITA
Ketua DPC PDIP Badung Nyoman Giri Prasta saat memimpin rapat DPC, Jumat (28/6).
TERKAIT:
 
  • PDIP Badung Kembali Usulkan Megawati
  •  
    MANGAPURA | patrolipost.com - Jajaran DPC PDI Perjuangan Badung, Jumat (28/6) sore menggelar rapat tertutup di Sekretariat DPC PDIP Badung, Sempidi. Hasilnya, banteng Badung memutuskan tetap mengusulkan nama Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wayan Koster sebagai Ketua DPD Bali dan Nyoman Giri Prasta sebagai Ketua DPC PDIP Badung.

    Rapat dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta. Hadir dari DPD PDIP Bali IGN Kesuma Kelakan, Wakil ketua DPC I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota, Sekretaris DPC Putu Parwata, dan para Ketua PAC.

    Dalam rapat tersebut masing-masing Ketua PAC diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangan usulan nama bakal calon Ketua Umum, Ketua DPD Provinsi Bali, dan Ketua DPC PDIP Badung. Namun nama-nama para petahana tersebut tetap diusulkan kembali.

    Khusus untuk bakal calon Ketua DPC, Giri Prasta dianggap berhasil menambah kursi signifikan. Berdasarkan Grafik Pencapaian Kursi di DPRD Badung yang ditampilkan, di bawah kepemimpinan IBG Suryatmaja (1995-2000) PDIP menduduki 24 kursi. Selanjutnya pada kepemimpinan I Gede Adnyana (2000-2005) jumlahnya merosot menjadi 19 kursi. Kemudian kembali berkurang hanya menjadi 14 kursi saat dipimpin I Made Sumer (2005-2010).

    Nah, di bawah kepemimpinan I Nyoman Giri Prasta periode 2010-2015, PDIP kembali merangkak naik menjadi 16 kursi. Bahkan pada Pileg April 2019 lalu, perolehan kursi PDIP diprediksi melonjak hingga 28 kursi, dari target 20 kursi.

    Jika Giri Prasta kembali bercokol mengomandani banteng Badung maka Bupati Badung ini akan menjadi Ketua DPC tiga kali periode berturut-turut.

    Giri Prasta yang dikonfirmasi, juga membenarkan bahwa PDIP Badung sepakat kembali mengusung pimpinan partai yang ada saat ini.
    "Sebelum ini kami sudah sepakat mengusulkan kembali Ibu Hj Megawati Soekarnoputri Ketua Umum periode 2019-2024. Untuk DPD itu sudah muncul satu nama, yaitu Bapak Wayan Koster. Itu sudah muncul dari semua PAC dan kami juga di DPC. Dan untuk calon ketua DPC mengusulkan satu nama, Giro Prasta," ujarnya.

    Dijelaskan, usulan tersebut sudah tertuang dalam berita acara. Tanggal 4 Juli 2019 akan dilaksanakan Konferda dan Konfercab di Kantor DPD secara simultan. Di dalamnya dilaksanakan pemilihan dan penetapan calon yang diusung.

    Terkait namanya kembali diusulkan ketigakalinya, Giri Prasta mengatakan sebagai wujud kongkret kinerja jajarannya. Menurutnya soliditas dan kinerja jajarannya siap diuji kapan pun dan dalam perhelatan apapun. Ia mencontohkan saat perhelatan pilgub, pilpres, dan pileg lalu.

    "Untuk di tingkat I, kursinya dari 2 menjadi empat. Sedangkan tingkat II di Badung, dari 16 kursi jadi 28. Ini artinya kepercayaan masyarakat terhadap PDIP meningkat. Bahkan di Badung sudah melebihi 50 + 1. Kita sudah berbicara 2/3 dari 40 kursi yang ada," tandasnya. (ana)




     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'