page hit counter
www.patrolipost.com
21:48 WITA - Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau 21:41 WITA - Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali 19:44 WITA - Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M 19:31 WITA - Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride 19:18 WITA - Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri 18:28 WITA - Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Terpilih Secara Aklamasi
Megawati: Bukan Ambisius, tapi Saya Kira Harus!

Kamis, 08/08/2019 - 23:16:52 WITA
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
TERKAIT:
 
  • Megawati: Bukan Ambisius, tapi Saya Kira Harus!
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Megawati Soekarnoputri kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDIP, setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar, Kamis (8/8) malam. Megawati terpilih aklamasi setelah seluruh utusan DPD dan DPC serta perwakilan luar negeri PDIP, dalam pandangan umumnya kembali memilih Megawati sebagai calon tunggal ketua umum.

    "Kesemuanya aklamasi memohon kesediaan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk memimpin PDIP periode 2019-2024," kata Ketua Sidang Kongres V PDIP Soeryo Respationo, saat memimpin sidang.

    "Tadi saya sebagai pimpinan sidang menanyakan kepada seluruh utusan sidang Kongres V dan serentak mereka menyetujui secara aklamasi," imbuh Ketua DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau itu.

    Sementara usai dikukuhkan, Megawati menjelaskan alasannya menerima kembali mandat sebagai ketua umum PDIP. Salah satunya, karena dirinya menyadari perlu persiapan matang untuk Pilkada Serentak 2020 dan Pemilu 2024.

    "Ya itu makanya saya adakan Kongres, untuk melakukan persiapan. Jadi sebenarnya banyak yang lupa, dari teman-teman partai saja juga banyak yang tidak sadari bahwa sebenarnya tahun 2020 akan ada Pilkada, jumlahnya cukup besar. Lalu setelah itu masuk (Pemilu) 2024," papar Megawati.

    Megawati juga menyinggung soal kaum milenial. Ia berpandangan, kalangan milenial pun harus bisa menunjukkan arah dan tujuan dalam bernegara.

    "Yang namanya disebut Pak Jokowi kalangan milenial, sehingga ya tentunya akan harus memberikan arah dan tujuan berbangsa dan bernegara. Boleh saja aksi milenial, tapi ada dasar-dasar yang namanya kebangsaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh mereka, baik Indonesia ataupun di dunia," tandasnya.

    Megawati kemudian mengungkapkan harapannya agar PDIP menjadi partai pelopor dan memenangkan Pemilu untuk ketiga kalinya (hattrick). Megawati tak ambil pusing jika ada yang menyebutnya ambisius.

    "Kalau tadi bilang hattrick, ya, saya tentu berharap kalau bisa, karena saya ingin jadikan sebagai partai pelopor dan tentunya semua partai berkeinginan jadi pelopor. Partai pelopor itu kan lebih daripada yang lain. Ya, saya harap betul-betul itu bisa terjadi. Dan seharusnya sebagai alat perjuangan parpol itu bisa bawa negara mempunyai sebuah tujuan yang fokus," ucapnya.

    "Untuk jelas, kita ini mau bawa Indonesia katakan 50 tahun lagi mau apa 100 tahun lagi bagaimana. Itu bukan sebuah hal yang kelihatan, bisa dibilang kalau sinis 'wah, Bu Mega kok sangat ambisius'. Bukan ambisius, tapi saya kira itu harus," pungkas Megawati. (son)



     
    Berita Lainnya :
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
    Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali
    Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M
    Geliat Aktivitas Komunitas Honda ADV 150
    Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride
    Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri
    Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
    Muncul Paket 'Arca' dalam Rapat Partai Demokrat Bangli
    Penjual Sabu 'Angkat Tangan' Divonis 14 Tahun Bui
    Waw! Edarkan Sabu, Trio Waria Divonis 9 Tahun Penjara
    Curi Ayam dan Dollar, Agus Saputra Tangkap Polisi
    Dispar Badung Promosi Pariwisata Lewat 700 Keping Flash Disk
    Pentas Seni Budaya Meriahkan HAI 2019 di Gianyar
    Audiensi ke Walikota Denpasar
    Mahalini Siapkan Diri Menuju 12 Besar Indonesia Idol
    Kejari Manggarai Barat Jemput Paksa Tersangka Korupsi Dana Sail Komodo 2013
    WN Rumania Pembobol ATM BRI dan BNI Diadili
    Pelajar Tenggelam di Danau Batur, Mayatnya Belum Ditemukan
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya