page hit counter
www.patrolipost.com
15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
Golkar Bali Bulat Dukung Airlangga Hartato Ketua Umum 2019-2024

Kamis, 19/09/2019 - 16:17:43 WITA
Deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartato di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bali.
TERKAIT:
 
  • Golkar Bali Bulat Dukung Airlangga Hartato Ketua Umum 2019-2024
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Sekretaris DPD Golkar Provinsi Bali, Sugawa Kory didampingi segenap pengurus lainnya kembali mempertegas dukungannya kepada Dr Ir H Airlangga Hartarto, MMT, MBA sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.  Hal itu dikatakan di Sekretariat DPD Golkar Provinsi Bali Jalan Surapati, Denpasar, Kamis (19/9/2019).

    "Bali sudah bulat dukung Pak Airlangga untuk menjadi Ketua Umum Golkar. Kita semua di Bali sudah sepakat baik tingkat I ataupun tingkat II," kata Sugawa Kory, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

    Di hadapan media ia mengutarakan alasan mengapa ngotot tetap mendukung Airlangga Hartato. Alasannya, Airlangga saat ini dianggap sebagai tokoh muda Golkar yang mumpuni. Apalagi ditambah kebulatan tekad jajaran DPD Golkar se-Bali memilih kembali Airlangga sudah melalui berbagai pertimbangan.

    "Rapat pleno sudah kami lakukan, bahkan kami juga sudah mengirimkan surat dukungan," tukasnya sembari berujar Golkar sekarang ini mesti dipimpin figur sekaliber Airlangga, ini jadi latar belakangnya.

    Dikisahkan, Airlangga pemimpin yang telah melalui proses dinamika yang terjadi di dalam tubuh Golkar, hingga akhirnya memimpin partai ini. Bahkan berkat tangan dingin Airlangga Hartato pada Pileg 2019 lalu, Partai Golkar berhasil menduduki posisi kedua dalam perolehan suara.

    "Astungkara, tangan dingin Pak Airlangga kita masih di posisi kedua Pileg 2019 lalu," imbuhnya.

    Sejalan dengan apa yang disampaikan Sugawa Kory, dari tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Dauh Wijana juga menyampaikan hal senada. Dikatakan Dauh, Partai Golkar sangat beruntung memiliki figur pemimpin seperti Airlangga Hartato.

    "Orangnya cool, menjunjung tinggi sportivitas, sangat membumi dan bisa dibilang tidak pernah cawe-cawe soal konflik yang ada," sebutnya.

    Yang patut dibanggakan menurut Dauh, sosok Airlangga di tengah turbolensi partai mampu bekerja dengan caranya sendiri dalam menjaga soliditas dan kondusifitas organisasi.

    "Berangkat dari sanalah kami berpendapat untuk era ke depan sudah sepatutnya Pak Airlangga, kembali memimpin Golkar," katanya lagi dengan menegaskan Airlangga Hartato cocok memimpin Golkar baik untuk kalangan milenial sesuai dengan prediksi ke depannya, apalagi dukungan juga datang dari sayap partai.

    Terkait dengan Munas partai yang akan diadakan Desember 2019 mendatang, baik Sugawa Kory ataupun Dauh Wijana sepakat menunggu keputusan DPP Partai Golkar. Namun demikian keduanya tidak menolak jika kelak Bali dijadikan tempat perhelatan munas.
    "Kita siap sesuai perintah partai," kata keduanya kompak.

    Seperti diketahui beberapa waktu lalu Plt Ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih, usai menggelar rapat Konsolidasi Organisasi, Kamis (8/8/2019) lalu juga mendeklarasikan dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024 di Hotel Movenpick Jimbaran.

    Dalam Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi yang dihadiri langsung Airlangga Hartarto dan sejumlah petinggi DPD dan jajaran pimpinan DPD Golkar se-Bali itu juga hadir Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

    "Kita mempertimbangkan dari segi bobot, bibit dan bebet. Pak Airlangga memiliki semua kriteria untuk menjabat pimpinan tertinggi itu," jelas Anggota Komisi VI DPR RI yang terpilih lagi untuk keempat kalinya ini. 

    Demer menilai, Airlangga yang kini masih menjabat Ketum Partai Golkar ini memiliki latar belakangan akademis yang bagus, pernah menjabat Ketua Komisi VI dan VII di DPR RI. Bahkan fugur yang dinilai sangat sederhana itu juga kini menduduki posisi sebagai Menteri Perindustrian.

    Selain itu, Demer juga menyebut dari sisi nama, Airlangga itu sangat dekat dengan nama Bali. Dari sisi sejarah nama Airlangga itu melekat dengan Bali.

    "Melihat prestasi, kualitas dan figur Pak Airlangga maka DPD Golkar Bali sudah bulat memilih beliau untuk jadi Ketum Golkar," jelas Demer. 

    Soal kepastian waktu pemilihan, Demer mengatakan akan diputuskan sesuai hasil Rapimnas nanti. Dukungan bukan saja dari DPD Golkar Bali yang memiliki hak suara nantinya, juga sejumlah petinggi Golkar yang hadir juga memberi apresiasi atas kepemimpinan Airlangga selama ini. (arw)




     
    Berita Lainnya :
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya