page hit counter
www.patrolipost.com
16:08 WITA - Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR 15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
Yudha Putra Legowo Digugurkan sebagai Balon Perbekel Tamanbali

Kamis, 19/09/2019 - 17:21:49 WITA
Anak Agung Yuda Putra
TERKAIT:
 
  • Yudha Putra Legowo Digugurkan sebagai Balon Perbekel Tamanbali
  •  
    BANGLI | patrolipost.com - Satu bakal calon (balon) Perbekel Tamanbali yakni AA Yudha Putra harus gugur setelah ada keputusan dari Bupati Bangli dengan mengabulkan keberatan dari balon I Nyoman Suargita. Sebelumnya Agung Yudha dinyatakan lolos dalam seleski tambahan Pilkel. Agung Yudha mengaku legowo dengan keputusan dari Panitia Pilkel Tamanbali.

    AA Yudha Putra mengakui sudah menerima surat dari panitia Pilkel Tamanbali yang menetapkan pencalonan dirinya gugur dalam tahapan ini. Dari keputasan tersebut, Dia mengaku sudah legowo. Menurutnya ada beberapa yang menyarankan agar dirinya melakukan protes terhadap keputusan tersebut, namun Dia memilih untuk diam.

    "Sebagai kesatria harus legowo, kami pun tidak ingin di desa menjadi ramai. Kami juga ingin wilayah Tamanbali kondusif," ungkapnya, Kamis (19/9). 

    Ketua Panitia Pilkel Tamanbali Sang Ketut Budiarta dikonfirmasi, Kamis (19/9) mengatakan, untuk Pilkel Tamanbali ada enam orang pendaftar yakni yakni I Dewa Putu Alit Kumarayadnya dari Banjar Dinas Pande, I Dewa Gede Ngurah Oka yang juga Banjar Dinas Pande, I Dewa Gede Adiputra dari Banjar Dinas Teruna, I Nyoman Suargita dari Banjar Dinas Gaga, Ngakan Putu Keramas dari Banjar Dinas Kuning, dan AA Yudha Putra dari Banjar Dinas Dadia.

    Seluruh calon telah mengikuti seleksi tambahan, yang mana awalnya hasil seleksi tersebut I Nyoman Suargita mendapat 44 point. Point tersebut paling rendah dibandingkan peserta yang lain. Kemudian yang mendapat point kedua yakni AA Yudha Putra ada 45 point.

    Lantas, setelah keberatan Nyoman Suargita dikabulkan, maka point bertambah menjadi 46 point. "Penambahan point, berdasarkan point pendidikan S1 yang bersangkutan. Point untuk S1 sebanyak 6 point, SMA/SMK 4 point. Sehingga dari perolehan Nyoman Suargita ditambahkan dua poin lagi," bebernya. Disebutkan jika, penetapan calon akan dilaksanakan Jumat (20/9) pagi.
    "Sebetulnya kami sudah tertinggal jauh dalam proses Pilkel serentak," ujarnya. 

    Terpisah, Nyoman Suargita mengaku bersyukur karena bisa lolos dan melanjutkan tahapan pilkel. "Kami berterima kasih kepada bapak bupati yang menerima keberatan kami. Pendidikan sebuah harga diri," kata pria yang juga Kelian Dusun Gaga ini.

    Nyoman Suargita mengakui keikutsertaanya dalam pilkel ini adalah untuk kali kedua. Beberapa tahun sebelumnya sempat ikut Pilkel namun gagal. Lantas untuk persiapan Pilkel tahun ini, pihaknya mengaku lebih banyak berkomunikasi dengan masyarakat. "Ini sekupnya desa, kami sendiri sudah sering turun di masyarakat, sekarang tidak ditingkatkan komunikasinya," imbuhnya. (sam)



     
    Berita Lainnya :
    Mega - SBY dan Prabowo - Sandi Mendapat Apresiasi Khusus Ketua MPR
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya