page hit counter
www.patrolipost.com
14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif 22:38 WITA - Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
Fintektok #10 Upaya Nyata Dwijendra University Memahami Industri Keuangan

Sabtu, 05/10/2019 - 12:04:16 WITA
Talkshow dan Exibition Fintektok#10 di Dwijendra University.
TERKAIT:
 
  • Fintektok #10 Upaya Nyata Dwijendra University Memahami Industri Keuangan
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Kebijakan pemerintah dengan membuka selebar-lebarnya Financial Technology, tak bisa dipungkiri terus berkembang ibarat jamur di musim hujan. Hal ini ditandai dengan maraknya perusahaan atau industri keuangan berbasis teknologi yang menyediakan layanan fintech.

    Seperti diketahui fintech sendiri merupakan bagian dari industri keuangan yang tengah dikembangkan pemerintah. Untuk mengetahui lebih jauh tentang fintech, Dwijendra University menggelar talk show yang dikemas dalam suatu kegiatan bertajuk "Fintektok#10". Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memberikan edukasi mengenai perkembangan industri keuangan khususnya fintech kepada 500 lebih mahasiswa yang hadir.

    "Kegiatan Fintektok ke-10 Talk Show dan Exhibition ini menunjukkan upaya nyata bagi mahasiswa termasuk para dosen dan pegawai di Dwijendra University berkenaan dengan kewirausahaan," sebut Rektor Dwijendra University, Dr Ir Gede Sedana, MSc, MMA, Jumat (4/10/2019) malam di sela kegiatan.

    Fintektok ke-10 ini menghadirkan para pembicara seperti, GM Fintek Media Zanuar Pujipriatmoko, PT Indonusa Bara Sejahtera, Viktor Timoti (Taralite), Fransiskus VJS (Invoila), Yunus Bani (Modal Antara) dan Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika, Kemenkominfo, Mariam F Barata.

    "Melalui kegiatan ini, mahasiswa diajak secara langsung bertemu dan bertatap muka untuk memperoleh informasi, pengetahuan dan teknologi tentang financial technology. Diharapkan, mahasiswa sejak dini mampu melakukan kegiatan bisnis yang diawali dari skala kecil," ucap rektor.

    Ia berharap kegiatan sejenis bisa berlanjut di masa mendatang, apalagi dalam kegiatan ini Dwijendra University telah melakukan penandatangan MoU dengan Fintek Media.

    Selaku Rektor Dwijendra University, ia sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini yang juga dihadiri Direktur Tata Kelola  Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Mariam F Barata yang menyampaikan, dirinya sangat bangga bisa hadir di Dwijendra University untuk memberikan informasi yang berkenaan kebijakan pemerintah tentang informasi dan teknologi komunikasi. Apalagi Dwijendra University memiliki Fakultas Ilmu Komunikasi yang nantinya bisa mengketuktularkan informasi yang diperoleh.

    Rektor Gede Sedana beranggapan, pengetahuan mengenai inklusi keuangan menjadi sangat penting untuk ditanamkan sejak dini, mulai dari tata cara pengelolaan keuangan hingga memahami perkembangan layanan dan industri keuangan khususnya fintech.

    Lantas ia juga menyebutkan, karena itulah Dwijendra University berinisiatif untuk berperan aktif dalam mendorong inklusi keuangan dengan memberikan akses keuangan dan edukasi kepada mahasiswa, dosen dan pegawai bagaimana agar memahami terlebih dahulu bagaimana fintech itu.

    "Selain memberikan pendanaan untuk usaha produktif yang paling penting yaitu bagaimana memberikan pendampingan mengenai pengelolaan keuangan dan tata cara pengelolaan usaha," kata rektor mengingatkan. (473)




     
    Berita Lainnya :
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya