page hit counter
www.patrolipost.com
15:41 WITA - Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan 14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
Dahulu Sebulan, Kini Cuma 7 Hari
Pertama di Indonesia, BPN Bali Terapkan Program HT-Elektronik

Rabu, 18/09/2019 - 22:59:12 WITA
Perwakilan Notaris/PPAT Kota Denpasar Ferry Aditya Haryadi, SH, MKn, Dirut BPR Lestari Bali Pribadi Budiono, Kakanwil BPN Provinsi Bali Rudy Rubijaya, SP, MSc, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Sudarman Harjasaputra, ST, MSi.
TERKAIT:
 
  • Pertama di Indonesia, BPN Bali Terapkan Program HT-Elektronik
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com  - Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) Bali, Rabu (18/9) mengapresiasi kinerja Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Lestari Bali. Sekaligus resmi menjadi pionir di Indonesia dalam rangka penerapan program hak tanggungan elektronik (HT-el) yang dicanangkan oleh BPN.

    Turut hadir dalam pertemuan yang digelar di Kantor BPR Lestari Bali di Jalan Teuku Umar, Denpasar, antara lain Direktur Utama (Dirut) BPR Lestari Bali Pribadi Budiono, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Bali Rudy Rubijaya, SP, MSc, Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Sudarman Harjasaputra, ST, MSi, dan Perwakilan Notaris/PPAT Kota Denpasar Ferry Aditya Haryadi, SH, MKn.

    Keberadaan server diibaratkan sebagai "merpati yang tak pernah ingkar janji". Sehingga kehadiran HT-el ini tentu semakin mempermudah pekerjaan di masing-masing pihak.

    "Berkas di BPN pun tidak menumpuk. Selain itu, bagi setiap pihak akan ada kepastian waktu. Bekerja dengan server tentu meminimalisir keterlambatan dalam pengerjaan berkas," ujar Pribadi Budiono.

    HT-el adalah program BPN yang dilakukan secara kontinyu. Kehadiran program ini semakin mendukung semangat pemerintah untuk kerja cepat dan kerja cerdas, sehingga semakin akurat dan teliti untuk menjawab seluruh kebutuhan masyarakat.

    Hal serupa juga diungkapkan Kakanwil BPN Provinsi Bali yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerja sama dan sinergi ini.

    "Momen ini bisa dibilang sangat bersejarah, karena untuk kali pertama HT Elektronik di Indonesia lahir di BPR Lestari Bali. Program berstandar online ini dinilai sangat penting, mengingat saat ini pertukaran informasi menjadi poin nomor satu," jelas Rudy Rubijaya.

    Menyusul ada 4 Ht-el yang juga akan diterbitkan segera. Kehadiran HT-el ini diharapkan menjadi gerbang pembuka untuk memudahkan para wirausaha dalam mengelola usahanya dan harapan besar bagi para investor untuk datang.

    "Kami tidak akan lepas tangan begitu saja. Setelah pelaksanaan ini pun, kami akan melakukan evaluasi yang berkelanjutan untuk melihat performa secara keseluruhan," janji Sudarman Harjasaputra, yang akrab disapa Darman.

    Ferry Aditya Haryadi menambahkan, adanya sinergi antara BPN dan BPR Lestari Bali sangat membantu pihak PPAT. "Dahulu memerlukan waktu paling cepat sebulan, kini cuma 7 hari, termasuk sangat mudah dalam hal pengarsipan berkas," tutur Ferry Aditya Haryadi.

    Hingga saat ini, BPR Lestari Bali menjadi satu-satunya bank yang telah mengeluarkan HT-el di wilayah Bali, yang nantinya akan disusul oleh instansi perbankan lainnya. "Semoga kehadiran program ini membawa kemudahan bagi masing-masing instansi terkait," harap Pribadi Budiono. (jok)



     
    Berita Lainnya :
    Ma'aruf Amin Tanggalkan Sarung saat Pelantikan
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya