page hit counter
www.patrolipost.com
21:48 WITA - Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau 21:41 WITA - Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali 19:44 WITA - Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M 19:31 WITA - Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride 19:18 WITA - Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri 18:28 WITA - Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Siswa SMP Unjuk Kebolehan dalam Lomba Paduan Suara

Sabtu, 18/05/2019 - 08:26:37 WITA
Lomba paduan suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar.
TERKAIT:
 
 
DENPASAR | patrolipost.com - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2019, Pemkot Denpasar menggelar beragam kegiatan. Salah satunya adalah Lomba Paduan Suara tingkat SMP se-Kota Denpasar yang digelar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar.Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka kegiatan ini ditandai penyerahan Piala Bergilir di Youth Park, Kawasan Taman Kota Lumintang, Jumat (17/5).

Walikota Rai Mantra menekankan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Dimana, dari peringatan inilah lahir tokoh-tokoh pembangunan bangsa.

"Tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa wajib memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan jiwa nasionalisme," ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini dapat diwujudkan dengan memaknai jiwa heroik para pahlawan yang tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta menjadi pedoman dalam melaksanakan pengabdian sesuai dengan profesi. "Mari kita maknai bersama Hari Kebangkitan Nasional ini dengan semangat heroik  untuk bangkit dan bersatu sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini," jelas Rai Mantra.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan bahwa kegiatan lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar ini dilaksanakan guna menyambut Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang pada kesempatan kali ini mengangkat tema 'Bangkit dan Bersatu'. Dimana, terdapat 16 peserta yang turut andil dalam kegiatan yang melombakan dua lagu yakni Lagu I Gusti Ngrah Rai dan Lagu Jempiring Putih.

Dari lomba ini nantinya akan dicari enam pemenang yang berhak atas hadiah piala serta bingkisan. Yakni Juara I, II III serta Juara Harapan I, II, III, khusus untuk juara satu berhak atas piala bergilir Walikota Denpasar yang akan diserahkan saat apel peringatan Harkitnas pada 20 Mei mendatang.

"Tentunya lomba ini bukan semata-mata untuk mencari juara, melainkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mempererat persudaraan dan semangat pantang menyerah," terangnya.

Salah seoarang peserta, Jasen Filip Saputra dari SMPN 7 Denpasar mengaku kagum dapat ikut berpartisipasi pada Lomba Paduan Suara serangkaian Hardiknas Tahun 2019 ini. Pihaknya berharap dapat terus menjadi bagian dari pembangunan bangsa ke depannya. (yan)




 
Berita Lainnya :
Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali
Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M
Geliat Aktivitas Komunitas Honda ADV 150
Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride
Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri
Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Muncul Paket 'Arca' dalam Rapat Partai Demokrat Bangli
Penjual Sabu 'Angkat Tangan' Divonis 14 Tahun Bui
Waw! Edarkan Sabu, Trio Waria Divonis 9 Tahun Penjara
Curi Ayam dan Dollar, Agus Saputra Tangkap Polisi
Dispar Badung Promosi Pariwisata Lewat 700 Keping Flash Disk
Pentas Seni Budaya Meriahkan HAI 2019 di Gianyar
Audiensi ke Walikota Denpasar
Mahalini Siapkan Diri Menuju 12 Besar Indonesia Idol
Kejari Manggarai Barat Jemput Paksa Tersangka Korupsi Dana Sail Komodo 2013
WN Rumania Pembobol ATM BRI dan BNI Diadili
Pelajar Tenggelam di Danau Batur, Mayatnya Belum Ditemukan
 
Komentar Anda :

 
 
 
TERPOPULER
1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya