www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Siswa SMP Unjuk Kebolehan dalam Lomba Paduan Suara

Sabtu, 18/05/2019 - 08:26:37 WITA
Lomba paduan suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar.
TERKAIT:
 
 
DENPASAR | patrolipost.com - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2019, Pemkot Denpasar menggelar beragam kegiatan. Salah satunya adalah Lomba Paduan Suara tingkat SMP se-Kota Denpasar yang digelar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar.Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra membuka kegiatan ini ditandai penyerahan Piala Bergilir di Youth Park, Kawasan Taman Kota Lumintang, Jumat (17/5).

Walikota Rai Mantra menekankan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Dimana, dari peringatan inilah lahir tokoh-tokoh pembangunan bangsa.

"Tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa wajib memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan jiwa nasionalisme," ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini dapat diwujudkan dengan memaknai jiwa heroik para pahlawan yang tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta menjadi pedoman dalam melaksanakan pengabdian sesuai dengan profesi. "Mari kita maknai bersama Hari Kebangkitan Nasional ini dengan semangat heroik  untuk bangkit dan bersatu sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini," jelas Rai Mantra.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan bahwa kegiatan lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar ini dilaksanakan guna menyambut Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang pada kesempatan kali ini mengangkat tema 'Bangkit dan Bersatu'. Dimana, terdapat 16 peserta yang turut andil dalam kegiatan yang melombakan dua lagu yakni Lagu I Gusti Ngrah Rai dan Lagu Jempiring Putih.

Dari lomba ini nantinya akan dicari enam pemenang yang berhak atas hadiah piala serta bingkisan. Yakni Juara I, II III serta Juara Harapan I, II, III, khusus untuk juara satu berhak atas piala bergilir Walikota Denpasar yang akan diserahkan saat apel peringatan Harkitnas pada 20 Mei mendatang.

"Tentunya lomba ini bukan semata-mata untuk mencari juara, melainkan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan mempererat persudaraan dan semangat pantang menyerah," terangnya.

Salah seoarang peserta, Jasen Filip Saputra dari SMPN 7 Denpasar mengaku kagum dapat ikut berpartisipasi pada Lomba Paduan Suara serangkaian Hardiknas Tahun 2019 ini. Pihaknya berharap dapat terus menjadi bagian dari pembangunan bangsa ke depannya. (yan)




 
Berita Lainnya :
Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
 
Komentar Anda :

 
 
 
TERPOPULER
1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'