www.patrolipost.com
19:45 WITA - Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli 19:26 WITA - Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan 17:09 WITA - Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih 11:04 WITA - Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali 10:56 WITA - Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus 22:13 WITA - Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
Nikmatnya Minum Kopi Ditemani Pemandangan Alam Perbukitan

Sabtu, 27/07/2019 - 06:11:31 WITA
yue - menikmati kopi ditemani pemandangan alam dan cuaca yang sejuk di Desa Munduk sebagai salah satu cara untuk mengisi hari libur.
TERKAIT:
 
  • Nikmatnya Minum Kopi Ditemani Pemandangan Alam Perbukitan
  •  
    SINGARAJA | patrolipost.com - Kabupaten Buleleng memiliki berbagai atraksi wisata, mulai dari alam (danau, pantai dan perbukitan), budaya, maupun peninggalan sejarah. Tidak sedikit wisatawan asing yang tertarik berwisata di belahan utara Bali itu. Selain aneka kuliner khas daerah setempat, daerah ini juga dikenal dengan kopinya.

    Kopi Banyuatis namanya. Kopi yang dibudidayakan oleh petani setempat ini telah berhasil memikat para wisatawan. Kini makin banyak wisatawan yang menyempatkan diri singgah untuk dapat menikmati kehangatan kopi ini ketika melintas di Kabupaten Buleleng. Ada kenikmatan yang tak dapat disangkal ketika menyesap hangatnya kopi.

    Ditemani penganan pisang goreng dengan sirup gula semakin memikat dengan panorama alam yang indah sejauh mata memandang, membuat aktivitas minum kopi di sana menjadi lebih menyenangkan. Menurut Nara Indrawan, asal Gianyar, sangat menyenangkan bisa mampir minum kopi ketika melawat ke Buleleng lewat jalur Banyuatis.

    "Karena lelah dan ingin istirahat saya mampir di salah satu restoran di Desa Munduk untuk minum kopi," kata Indrawan. Cuaca yang dingin, kata dia, sangat cocok jika minum kopi. Apalagi ditemani pisang goreng. Terlebih, jalan menuju Desa Munduk sangat indah oleh hamparan perbukitan dan tanaman cengkih milik warga.

    "Ini adalah cara terbaik untuk mengisi liburan hari raya. Cuaca yang sejuk dan keindahan pemandangan alam di sini seakan-akan membuat saya lupa dengan beban kuliah. Ini menurut saya wisata kuliner untuk mengenal potensi yang ada di Buleleng," ucap Indra. Selain minum kopi, berbagai makanan khas juga bisa dinikmati di daerah ini.

    Fasilitas wisata seperti penginapan yang dikelola warga hingga hotel berbintang, restoran dan anjungan selfie juga banyak tersedia di jalur ini. "Di sepanjang jalan, saya melihat ada banyak spot selfie sehingga wisatawan asing dan domestik dapat berhenti sejenak untuk ber-selfie dengan latar Danau Tamblingan dan perbukitan," terangnya.

    Penikmat kopi lainnya, Sudiarta, menyatakan hal hampir senada. Berbagai tawaran aktivitas yang tersedia, kata dia, tidak akan kecewa jika menghabiskan masa libur hari raya di Buleleng. "Bagi pecinta kopi, sangat menyenangkan menikmati kopi ditemani pemandangan indah dan suasana menenangkan dan sejuk," katanya. (yue)



     
    Berita Lainnya :
    Usai Pesta Arak, Ega Tersungkur Ditikam Juli
    Kecelakaan di Bayung Gede Libatkan 3 Kendaraan
    Potret Anak Kembar Miskin di Bangli, Ratih Sumiantari dan Nengah Cinta Kasih
    Inilah Daftar 21 Villa yang Dibobol Komplotan Agus Bali
    Komplotan Pembobol 21 Villa di Sanur dan Kuta Utara Diringkus
    Pasca Kerusuhan Monokwari, Personel Polres Jembrana Temui Pelajar Asal Papua
    Sopir Truk di Karangasem Nyambi Jualan Sabu
    Polwan Polda Bali Anjangsana ke Panti Asuhan
    Tiap Tahun Dewan Pers Terima 300 Aduan
    Gagal Dimediasi, Sengketa Pelaba Pura Banjar Pulesari Lanjut Sidang
    Eksekusi Ruko Dramatis, Pemilik Pingsan Barang Diangkut 10 Truk
    Jual Tanah Bodong Rp 7 Miliar, Mafia Tanah Ditangkap Polda Bali
    Sengketa Lahan Bungkulan, Mediasi Digagas BPN Deadlock
    Rem Blong di Jalur Tengkorak, Truk Fuso Hajar Enam Mobil
    Terduga Mafia Tanah Diringkus Polda Bali
    Keterlaluan, Pacar Lagi Hamil Dilecut dengan Kabel Listrik
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    2   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    3   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya
    4   Oaala! Ternyata Siswi SMK Bangli Itu Dilarikan Pria Beristri
    5   Nakhoda Bali Hai Rampok Money Changer
    6   Oala! Pria Bertato Itu Membunuh SPG Mobil karena Diejek 'Tidak Memuaskan'