page hit counter
www.patrolipost.com
21:48 WITA - Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau 21:41 WITA - Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali 19:44 WITA - Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M 19:31 WITA - Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride 19:18 WITA - Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri 18:28 WITA - Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
Nikmatnya Minum Kopi Ditemani Pemandangan Alam Perbukitan

Sabtu, 27/07/2019 - 06:11:31 WITA
yue - menikmati kopi ditemani pemandangan alam dan cuaca yang sejuk di Desa Munduk sebagai salah satu cara untuk mengisi hari libur.
TERKAIT:
 
  • Nikmatnya Minum Kopi Ditemani Pemandangan Alam Perbukitan
  •  
    SINGARAJA | patrolipost.com - Kabupaten Buleleng memiliki berbagai atraksi wisata, mulai dari alam (danau, pantai dan perbukitan), budaya, maupun peninggalan sejarah. Tidak sedikit wisatawan asing yang tertarik berwisata di belahan utara Bali itu. Selain aneka kuliner khas daerah setempat, daerah ini juga dikenal dengan kopinya.

    Kopi Banyuatis namanya. Kopi yang dibudidayakan oleh petani setempat ini telah berhasil memikat para wisatawan. Kini makin banyak wisatawan yang menyempatkan diri singgah untuk dapat menikmati kehangatan kopi ini ketika melintas di Kabupaten Buleleng. Ada kenikmatan yang tak dapat disangkal ketika menyesap hangatnya kopi.

    Ditemani penganan pisang goreng dengan sirup gula semakin memikat dengan panorama alam yang indah sejauh mata memandang, membuat aktivitas minum kopi di sana menjadi lebih menyenangkan. Menurut Nara Indrawan, asal Gianyar, sangat menyenangkan bisa mampir minum kopi ketika melawat ke Buleleng lewat jalur Banyuatis.

    "Karena lelah dan ingin istirahat saya mampir di salah satu restoran di Desa Munduk untuk minum kopi," kata Indrawan. Cuaca yang dingin, kata dia, sangat cocok jika minum kopi. Apalagi ditemani pisang goreng. Terlebih, jalan menuju Desa Munduk sangat indah oleh hamparan perbukitan dan tanaman cengkih milik warga.

    "Ini adalah cara terbaik untuk mengisi liburan hari raya. Cuaca yang sejuk dan keindahan pemandangan alam di sini seakan-akan membuat saya lupa dengan beban kuliah. Ini menurut saya wisata kuliner untuk mengenal potensi yang ada di Buleleng," ucap Indra. Selain minum kopi, berbagai makanan khas juga bisa dinikmati di daerah ini.

    Fasilitas wisata seperti penginapan yang dikelola warga hingga hotel berbintang, restoran dan anjungan selfie juga banyak tersedia di jalur ini. "Di sepanjang jalan, saya melihat ada banyak spot selfie sehingga wisatawan asing dan domestik dapat berhenti sejenak untuk ber-selfie dengan latar Danau Tamblingan dan perbukitan," terangnya.

    Penikmat kopi lainnya, Sudiarta, menyatakan hal hampir senada. Berbagai tawaran aktivitas yang tersedia, kata dia, tidak akan kecewa jika menghabiskan masa libur hari raya di Buleleng. "Bagi pecinta kopi, sangat menyenangkan menikmati kopi ditemani pemandangan indah dan suasana menenangkan dan sejuk," katanya. (yue)



     
    Berita Lainnya :
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
    Rencananya Membunuh PIL, Justru Halima Ditikam 14 Kali
    Peternak Babi Digugat Nadini Jungle & Resort Rp 2,9 M
    Geliat Aktivitas Komunitas Honda ADV 150
    Resmi Deklarasi, Langsung Turing Savana Morning Ride
    Sakit Ginjal, Karyawan Toko Bangunan Gantung Diri
    Mandi di Danau Batur, Pelajar SMAN 2 Bangli Ditemukan Tewas
    Muncul Paket 'Arca' dalam Rapat Partai Demokrat Bangli
    Penjual Sabu 'Angkat Tangan' Divonis 14 Tahun Bui
    Waw! Edarkan Sabu, Trio Waria Divonis 9 Tahun Penjara
    Curi Ayam dan Dollar, Agus Saputra Tangkap Polisi
    Dispar Badung Promosi Pariwisata Lewat 700 Keping Flash Disk
    Pentas Seni Budaya Meriahkan HAI 2019 di Gianyar
    Audiensi ke Walikota Denpasar
    Mahalini Siapkan Diri Menuju 12 Besar Indonesia Idol
    Kejari Manggarai Barat Jemput Paksa Tersangka Korupsi Dana Sail Komodo 2013
    WN Rumania Pembobol ATM BRI dan BNI Diadili
    Pelajar Tenggelam di Danau Batur, Mayatnya Belum Ditemukan
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya