page hit counter
www.patrolipost.com
14:46 WITA - Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf 13:55 WITA - Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf 13:08 WITA - Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi 12:38 WITA - Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja 08:07 WITA - Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif 22:38 WITA - Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
1000K for Lombu, Berolahraga Sambil Berbagi untuk Siswa di Sumba

Senin, 07/10/2019 - 12:47:58 WITA
Partnership Virtuathlon Bali, Vinora, memaparkan kegiatan 1000K for Lombu.
TERKAIT:
 
  • 1000K for Lombu, Berolahraga Sambil Berbagi untuk Siswa di Sumba
  •  
    DENPASAR | patrolipost.com - Virtuathlon bekerjasama dengan RIOT (Running Is Our Therapy) Indonesia dan WCC (Women Cycling Community) Nusantara, berinisiatif menggelar kegiatan bertajuk "1000K for Lombu", pada 20 Oktober 2019. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Friendship Run dan Friendship Bike.

    Kegiatan sosial Friendship Run bersama RIOT Indonesia ini akan dilaksanakan secara serentak di empat lokasi yakni Bandung, Bali, Lombok dan Kendari. Sementara, untuk kegiatan Friendship Bike bersama WCC Nusantara digelar serentak di lima lokasi masing-masing Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dan Bali.

    "Di kedua ajang ini, para peserta akan berlari dan bersepeda hingga terkumpul jarak 1000 km di setiap lokasi," kata Partnership Virtuathlon Bali, Vinora, dalam media gathering 1000K for Lombu, di Colony Plaza Renon, Denpasar, Sabtu (05/10/2019) sore. Kegiatan 1000K ini  untuk membantu anak-anak di Sumba.

    "Melalui kegiatan ini, kami mengajak semua penggiat olahraga untuk bergerak sembari melakukan misi sosial yakni membantu anak-anak di SD Inpres Lombu," tutur Vinora. SD tersebut ada di Dusun Tenda Sapa, Desa Lombu, Kecamatan Wewea Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    "Jadi, sambil berolahraga, peserta juga bisa berbagi untuk anak-anak di Sumba yang juga masa depan bangsa Indonesia," katanya dalam acara yang dipandu Humas RIOT Indonesia, Marina EP Bennier,, Vinora menjelaskan bahwa setiap hari anak-anak SD Inpres Lombu itu menempuh 6 km jalan kaki ke sekolah, tanpa alas kaki.

    Lebih lanjut, dikatakan Vinora, informasi yang didapat  dari salah satu guru di sekolah tersebut, ada sekitar 165 anak yang saat ini menuntut ilmu di SD Inpres Lombu. "Setelah mendapat informasi tersebut, tercetus ide untuk membantu mereka. Akhirnya kami sepakat menggelar kegiatan  1000K for Lombu," papar Vinora.

    Dia mengatakan, kegiatan ini menggabungkan komunitas lari dan sepeda. Dari kegiatan ini, pihaknya menargetkan dapat terkumpul dana sekiat Rp 60 juta. Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk membeli keperluan mereka, seperti sepatu, alat tulis, dan kebutuhan lainnya bagi anak-anak di Lombu, Sumba.

    Kapten RIOT Indonesia, I Made Subaga, menyampaikan hal yang tak jauh berbeda. Menurut dia, kegiatan ini dilaksanaka untuk mendukung anak-anak Lombu dalam meraih cita-cita. "Anak-anak ini memiliki semangat belajar yang tinggi. Bahkan ketika harus ke sekolah dengan bertelanjang kaki, mereka tidak menyerah.

    Padahal, setiap hari mereka harus menempuh jarak 6 km pulang pergi PP. "Apa yang bisa kita bantu? Salah satunya melalui kegiatan ini. Kita jaga semangat anak-anak dengan membantu dana untuk pembelian sepatu dan alat tulis," imbuh Baga, yang menargetkan 400 pelari dalam kegiatan serentak di empat lokasi ini.

    Leader WCC Bali, Lara, juga memberikan sambutan positif terhadap rencana kegiatan ini. Ia memastikan akan banyak member WCC yang ambil bagian dalam kegiatan sosial tersebut.  Hadir pula dalam media gathering, perwakilan dari beberapa komunitas lari, seperti SingRUN, JimbaRUN, Indorunner Bali, dan lainnya.

    Mereka juga siap mendukung kegiatan ini. Untuk diketahui, Virtuathlon merupakan perusahaan startup pertama yang berbasis di Indonesia, didirikan tahun 2017. Virtuathlon menyediakan platform aktivitas multisport virtual yang memfasilitasi orang untuk bergerak menuju kehidupan sehat melalui pengalaman latihan baru. (182)



     
    Berita Lainnya :
    Inilah Bocoran Kabinet Kerja Jilid II Jokowi - Ma'aruf
    Setelah Tempeleng 10 Siswa, Motivator Ini Berkali-kali Minta Maaf
    Mega-SBY dan 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Jokowi
    Kapolres Karangasem Buka Perkemahan Bakti Remaja
    Stripe Baru, Honda Sonix 150 R Makin Agresif
    Angin Kencang Terjang Kintamani, Pohon-pohon Tumbang
    Empat Titik Kebakaran Lahan 'Kepung' Wilayah Kintamani
    Viral di Medsos, Dua Balita Nangis Menyaksikan Orangtuanya Terbakar
    Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Empat Tewas
    PLN Keluhkan Banyaknya Tiang Beranak
    Jaga Kamtibmas, TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Naik Sepeda
    Bupati Suwirta Pergoki Penambang Pasir Liar di Eks Galian C Gunaksa
    KNPI Klungkung Gelar Pelatihan Tanggap Bencana
    Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 Jaring Wisatawan Milenial dan Pecinta Musik Tanah Air
    PLN UID Bali Gelar Pasukan dan Peralatan Kerja Jaskohar
    Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan 13 Penyu Hijau
     
    Komentar Anda :

     
     
     
    TERPOPULER
    1   Waduh! Tiga Rumah Mewah di Renon Dirampok
    2   Polisi Asal Bangli yang Dinas di Madura, Bunuh Diri dengan Cara Tembak Kepala Sendiri
    3   Setelah Ditonton Istri, Suami Dipolisikan
    Heboh! Video Mesum Oknum Perwira Polda Bali
    4   Ngemplang Pajak 200 Miliar, Bangunan Hotel di Seminyak Disita
    5   Istri Sakit Jantung, Suami Ceburkan Diri ke Danau Batur
    6   Digrebek Selingkuh di Hotel, Oknum PNS Pemprov Digugat Cerai Suaminya